Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur sedang melakukan pembicaraan dengan Real Madrid untuk merekrut kembali pemain sayap Gareth Bale yang ingin mengakhiri masa sulitnya di klub Spanyol itu.

"Gareth masih mencintai Spurs. Kami berbicara (kubu Spurs, Real dan Bale). Di situlah dia ingin berada," kata agen Bale, Jonathan Barnett, seperti dikutip
BBC, Rabu WIB.

Bale membuat lebih dari 200 penampilan untuk Spurs antara 2007 dan 2013. Ia mencetak 56 gol dengan 58 assist sebelum membukukan rekor dunia harga transfer ke Real Madrid senilai 100 juta euro.

Baca juga: Gareth Bale bersedia dipinjamkan kepada Manchester United
Baca juga: Mantan bos Madrid prediksi Bale akan dilepas berstatus pinjaman


Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak lebih dari 100 gol untuk Madrid dan memenangkan banyak trofi, termasuk empat gelar Liga Champions, tetapi ia diberi waktu bermain terbatas di bawah Zinedine Zidane menjelang akhir kemenangan La Liga musim lalu.

Bale mengalami musim terburuknya di klub Spanyol pada 2019-20 dengan hanya tiga gol di semua kompetisi dan dia mengakui awal bulan ini bahwa dia akan mempertimbangkan untuk kembali ke Liga Premier jika Real mengizinkannya mengakhiri tugasnya di Spanyol.

Baca juga: Zidane ungkap alasan tidak bawa Bale untuk hadapi City

Pemain asal Wales itu memiliki kontrak hingga 2022 dan akan pindah ke Liga Super China tahun lalu sebelum transfer dibatalkan ketika Real membuat keputusan pada menit-menit terakhir untuk menuntut biaya transfer daripada mengakhiri kontraknya.

Bale sejak itu membagi pendapat di antara basis penggemar klub, dengan beberapa pendukung yang dibuat frustrasi oleh kurangnya komitmen dari pemain Wales itu. Dia tidak tampil dalam tujuh pertandingan liga terakhir Madrid.

Baca juga: Wales panggil pemain remaja Liverpool dan Gareth Bale
Baca juga: Kroos: situasi Bale di Real Madrid tidak memuaskan bagi semua orang

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020