Pasien COVID-19 di NTT tembus 313 orang

id ntt,kupang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr Meserasi Ataupah. ANTARA/Benny Jahang

Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 telah mencapai 313 orang setelah adanya penambahan 11 kasus baru positif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur dr Meserasi Ataupah ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Kamis mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 94 swab yang dilakukan tim medis pada Laboratorium PCR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr WZ Johanis Kupang ditemukan ada 11 sample terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Klaster perkantoran sumbang naiknya kasus COVID-19 Kota Tangerang

"Ada 11 sample yang positif COVID-19 sedangkan 83 lainnya negatif COVID-19," kata dr Meserasi Ataupah.

Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang itu 11 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari Kabupaten Manggarai enam orang merupakan pelaku perjalanan dari Mataram dan transmisi lokal.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Batam tambah 25, sembuh 4 orang

Sementara itu di Kota Kupang terjadi penambahan satu orang dari pelaku perjalanan dari Denpasar, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) satu orang merupakan kluster KM Lambelu.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kupang bertambah satu orang merupakan pelaku perjalanan dari Palangkaraya, Ende satu orang dari transmisi lokal dan Kabupaten Manggarai Barat satu orang pelaku perjalanan dari Surabaya.

Baca juga: Kasus baru COVID-19 di Kecamatan Matraman tertinggi sejak awal pandemi

Meserasi Ataupah mengatakan, penambahan 11 pasien baru COVID-19 maka sudah 313 orang di NTT yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Ia berharap masyarakat di Nusa Tenggara Timur tetap menaati aturan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan virus corona jenis baru COVID-19.
 

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar