Jakarta (ANTARA) - Brimob Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Ibu Kota DKI Jakarta, Jumat.

"Melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka antisipasi penyebaran virus COVID-19 di jalan-jalan protokol DKI Jakarta," kata Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima melalui siaran pers, Jakarta, Jumat.

Upaya ini dilakukan Satbrimob Polda Metro Jaya untuk mendukung program Pemerintah memutus penyebaran virus COVID-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di jalan-jalan protokol DKI Jakarta dengan rute Mako Satbrimob - Gambir - Istana - Thamrin - Bundaran HI - Sudirman - SCBD - PTIK - Mabes Polri - Semanggi - Patung Kuda - Mako Satbrimob.

Penyemprotan dilakukan secara konvoi dengan menggunakan tiga mobil Armored Water Canon (AWC) berkapasitas kendaraan 6.000 liter , satu Hi-Ace Gegana berkapasitas 4.000 liter, Dmax, Tryton Gegana dan beberapa kendaraan dengan melibatkan 50 anggota Brimob.

"Dengan menggunakan tiga mobil AWC berkapasitas masing-masing kendaraan 6.000 liter dan satu Hi-Ace berkapasitas 4.000 liter," tutur Deonijiu.

Kegiatan ini terus dilaksanakan Polri secara berkesinambungan sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, namun kami juga memberi edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona," pesannya.

Baca juga: Minggu Pemprov DKI lakukan penyemprotan disinfektan secara masif

Baca juga: Dishub Jakarta berlakukan rekayasa lalu lintas selama penyemprotan

Baca juga: Penyemprotan disinfektan secara masif di Jaksel libatkan tiga pilar

Baca juga: Pemprov DKI alokasikan Rp53 miliar untuk penyemprotan disinfektan

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020