DPRD Bali : Kesehatan sembilan anggota dewan positif COVID-19 membaik

id DPRD, DPRD Bali, Covid-19

Sekwan DPRD Provinsi Bali Gede Suralaga (ANTARA/I Komang Suparta/2020)

Denpasar (ANTARA) - Sekretaris DPRD Provinsi Bali Gede Suralaga membenarkan sebanyak sembilan anggota DPRD Bali dinyatakan positif COVID-19, saat mereka melakukan kegiatan reses di masing-masing kabupaten dan kota, kini setelah melakukan isolasi kesehatannya sudah membaik.

"Kesembilan anggota DPRD Bali tersebut sudah melakukan isolasi, baik di rumah sakit maupun isolasi secara mandiri," kata Gede Suralaga saat di konfirmasi di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan anggota yang dinyatakan terpapar positif virus corona tersebut setelah menjalani isolasi, kesehatannya sudah membaik. Namun mereka tetap menjalankan isolasi lanjutan sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

"Anggota DPRD Bali yang dinyatakan positif COVID-19, setelah mereka melakukan kegiatan reses ke daerah pemilihannya," ucap pria asal Kabupaten Buleleng ini.

Gede Suralaga lebih lanjut mengatakan untuk mengantisipasi pandemi COVID-19, pihaknya ke depan akan menerapkan kerja dari rumah (work from home/WFH) sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Wagub Bali: Lonjakan COVID-19 karena penularan di keluarga dan upacara

Baca juga: Jawa-Bali sumbang 64,26 persen kasus COVID-19, sebut Satgas COVID-19


"Jadi pegawai yang masuk kantor maksimal sebanyak 25 persen sesuai Surat Edaran Gubernur Bali. Langkah ini dalam upaya mengantisipasi pandemi COVID-19 semakin meluas," ucapnya.

Gede Suralaga lebih lanjut mengatakan dalam waktu dekat seluruh anggota DPRD Bali akan dilakukan tes lanjutan (swab test). Langkah ini untuk memastikan para wakil rakyat ini tidak positif COVID-19. Jika dalam tes lanjutan ada anggota dewan reaktif (positif COVID-19), maka yang bersangkutan harus mengikuti aturan protokol kesehatan.Selain itu, seluruh anggota dewan akan dilakukan swab dalam waktu dekat.

Di tempat terpisah, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama mengatakan anggota dewan yang positif COVID-19 telah mengikuti kegiatan reses dan sudah menerapkan protokol kesehatan.

"Padahal semua anggota Dewan yang melakukan kegiatan reses sudah menerapkan protokol kesehatan. Tapi setelah dilakukan tes ada anggota Dewan yang hasilnya positif COVID-19. Mereka pun sudah melakukan isolasi diri," ujarnya.

Baca juga: Bali laporkan tambahan 92 pasien positif COVID-19 yang sembuh

Baca juga: GTPP Bali: Kota Denpasar tingkat kesembuhan COVID-19 tertinggi

Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar