Usai pulang dari Bali, tiga warga Kota Jambi positif COVID-19

id covid-19,jambi,positif,pulang,Bali,corona

Perkembangan data Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi, Jumat (18/9/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Jambi)

Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan bahwa ada tujuh orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat ini, tiga orang di antaranya baru pulang dari Bali, sehingga jumlah totalnya naik menjadi 358 kasus.

"Sebanyak tujuh orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut lima orang merupakan warga Kota Jambi, tiga orang di antaranya baru pulang dari Bali, satu orang riwayat perjalanan ke Palembang dan satu orang hasil skrining rapid diagnostif test (RDT) reaktif," katanya di Jambi, Jumat (18/9/2020).

Ia menjelaskan bahwa tujuh tambahan tersebut sesuai dengan data pemerintah pusat yang pada Jumat ini mengumumkan tujuh orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi.

Kemudian dua orang lainnya, kata dia, asal Kabupaten Kerinci yang sebelumnya memiliki kontak erat/terpapar dengan pasien 306 dan 307.

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan pasien sembuh sebanyak tiga orang. Dua orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat yakni pasien 207 dan 218 yang merupakan klaster PetroChina. Kemudian satu orang lagi asal Kota Jambi yakni pasien 155.

Dengan tambahan delapan pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 252 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak delapan orang.

Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah, demikian Johansyah.

Baca juga: Bertambah dua, positif COVID-19 Provinsi Jambi lampaui 100 kasus

Baca juga: GTPP: Positif COVID-19 di Bali tembus angka lebih 5.000 orang

Baca juga: Tes swab PCR mandiri di Jambi terhenti

Baca juga: Ada satu pasien positif, 122 nakes di Batanghari-Jambi dites cepat

 

Pewarta : Nanang Mairiadi dan Dodi Saputra
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar