BMKG prakirakan cuaca berawan di pelabuhan di Jakarta

id cuaca,pelabuhan,dki jakarta,Teluk Jakarta,BMKG

Suasana bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (15/9/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Sabtu hingga pukul 19.00 WIB cuaca berawan terjadi di sejumlah pelabuhan di Provinsi DKI Jakarta.

Dikutip dari laman BMKG pukul 08.00 WIB, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta diprakirakan berawan, kecepatan angin dari Timur Laut ke Tenggara 6-17 knots dan gelombang 0,5 sampai 1,25 meter.

Suhu udara antara 27 hingga 32 derajat Celcius dan kelembaban 58 sampai78 persen. Sedangkan arak pandang sekitar 10 kilometer.

Demikian pula di Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Marunda Jakarta, Pelabuhan Kalibaru Jakarta, Pelabuhan Kali Adem-Muara Angke Jakarta dan Pelabuhan PPS Nizam Zachman Muara Baru Jakarta.

Untuk wilayah tersebut diperkirakan cuaca cerah berawan. Kecepatan angin dari timur laut ke tenggara 6-17 knots, gelombang 0,5 sampai 1,25 meter dengan jarak pandang sekitar 10 kilometer.

Sementara Perairan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan, kecepatan angin dari timur laut ke tenggara 6-20 knots dan gelombang 1,25 sampai 2,50 meter.

Baca juga: Sampah yang masuk ke Teluk Jakarta dominan plastik, utamanya styrofoam
Baca juga: Pemprov DKI lanjutkan pembersihan Teluk Jakarta
Sejumlah wisatawan bersepeda di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Sabtu (25/7/2020). Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi wisatawan saat PSBB masa transisi di Jakarta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Teluk Jakarta diperkirakan cerah berawan. Kecepatan angin dari timur laut ke tenggara 6-18 knots dan gelombang 0,5 sampai 1,25 meter.

Laut Jawa bagian barat diperkirakan berawan. Kecepatan angin dari timur ke tenggara 10-20 knots dan gelombang 2,5 sampai 4,0 meter.

Secara umum, angin di utara Perairan Jawa bagian barat bertiup dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan angin antara 5-20 knot.

BMKG memperingatkan waspada gelombang laut dengan tinggi mencapai 1 25 hingga 2,50 meter di Selat Karimata bagian utara, Selat Gelasa, Perairan Utara dan Selatan Belitung, Perairan Kepulauan Seribu, Perairan Karawang-Subang dan Perairan Indramayu-Cirebon.

Selanjutnya waspada gelombang laut dengan tinggi mencapai 2,50 hingga 3,0 meter di Selat Karimata bagian selatan dan laut Jawa bagian barat.
Baca juga: Setiap hari, 8,32 ton sampah masuk Teluk Jakarta

Pewarta : Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar