Sepekan, honorer terima subsidi gaji hingga Ahok kritik Pertamina

id honorer pendidikan,guru honorer,subsidi gaji,pabrik rokok,harga tembakau,neraca dagang,hotel isolasi,OTG corona,ahok,pertamina,erick thohir

Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (Satgas PEN), Budi Gunadi Sadikin, dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu (16/9/2020). Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi yang disiarkan Kantor Berita ANTARA pada 14-19 September 2020 mendapat banyak perhatian dari pembaca, yakni sebanyak 398.637 pegawai honorer di sektor pendidikan diberi subsidi gaji, hingga pertemuan Menteri BUMN dan Erick Thohir setelah adanya kritik kinerja Pertamina.

Berikut beberapa berita yang masih menarik dibaca untuk menemani akhir pekan :

1. Satgas PEN: 398.000 pegawai honorer pendidikan terima subsidi gaji

Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi (Satgas PEN) memastikan sebanyak 398.637 pegawai honorer di sektor pendidikan diberi subsidi gaji.

“Saat ini data terkait guru honorer akan terus diverifikasi. Semoga jumlahnya dapat bertambah lagi,” ujar Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin, dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

2. Industri rokok diminta percepat serap semua tembakau petani Temanggung

Bupati Temanggung M Al Khadziq meminta perwakilan industri rokok di Kabupaten Temanggung menyerap semua tembakau petani setempat pada masa panen tahun ini.

Khadziq di Temanggung, Jawa Tengah, Senin, meminta perwakilan pabrik rokok mempercepat penyerapan tembakau dari petani sampai habis dan memohon agar harga beli sesuai dengan kualitas tembakau Temanggung.

Baca selengkapnya di sini

3. BPS catat neraca perdagangan Agustus 2020 surplus 2,33 miliar dolar AS

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia pada Agustus 2020 mengalami surplus 2,33 miliar dolar AS dengan nilai ekspor 13,16 miliar dolar AS dan impor 10,74 miliar dolar AS.

“Surplus ini masih jauh lebih besar dibandingkan posisi neraca perdagangan Agustus 2019 yang waktu itu surplus 92,6 juta dolar AS. sehingga kita berharap ke depan ekonomi membaik, surplus kita meningkat dan ekonomi bisa pulih kembali,” kata Kepala BPS Suhariyanto pada konferensi pers yang disiarkan secara virtual di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

4. Luhut minta gubernur 8 provinsi siapkan hotel untuk isolasi OTG Corona

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta gubernur di delapan provinsi penyumbang terbesar kasus COVID-19 untuk menyiapkan hotel bintang dua atau tiga untuk jadi pusat karantina bagi pasien tanpa gejala (Orang Tanpa Gejala/OTG) atau yang bergejala ringan untuk isolasi diri.

Juru Bicara Menko Maritim dan Investasi Jodi Mahardi dalam keterangan di Jakarta, Jumat, mengatakan permintaan itu disampaikan Luhut saat memimpin rapat koordinasi pengendalian COVID-19 secara virtual, Kamis (17/9).

Baca selengkapnya di sini

5. Erick Thohir minta Ahok bangun tim solid dukung transformasi Pertamina

Menteri BUMN Erick Thohir meminta Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membangun tim yang kuat agar Pertamina bisa melakukan tranformasi sesuai arahan kementerian.

"Jadi tugas Pak Ahok memang salah satunya melakukan transformasi di Pertamina dengan juga melibatkan tim yang ada di dalam untuk semakin kuat, jadi kerja sama tim diperkuat dimintakan Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) kepada Pak Ahok," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menceritakan pertemuan Menteri BUMN Erick Thohir dengan Ahok, di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: BPJAMSOSTEK sudah serahkan data 11,8 juta penerima subsidi gaji
Baca juga: Kemnaker ungkap alasan pengembalian data calon penerima subsidi gaji
Baca juga: Kemnaker terima 2,8 juta data calon penerima subsidi upah tahap IV

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar