Dinkes: Jumlah kasus positif COVID-19 di Kalbar tambah 6 jadi 867

id covid-19 kalbar

Seluruh peserta pelayanan Keluarga Berencana Daerah Aliran Sungai (DAS) ke-IV dari BKKBN Kalbar, yang akan menyusuri Sungai Kapuas selama 10 hari, diwajibkan menjalani tes cepat dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Provinsi Kalimantan Barat. ANTARA/Slamet Ardiansyah/am.

Pontianak (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan, Ahad ini, Kalbar mendapat tambahan 6 kasus konfirmasi positif COVID-19, sehingga sampai dengan hari ini terdapat 867 orang positif di Kalbar.

Ada tambahan 6 kasus positif COVID-19 di Kalbar pada hari ini, dimana 6 orang itu berada di Pontianak 4 orang dan saat ini sedang dirawat di RSUD Soedarso, Singawang 1 orang dan dirawat di RS Abdul Azis dan 1 orang di Ketapang, namun berasal dari luar wilayah kabupaten itu.

Sementara itu, untuk kasus sembuh, hari ini juga mengalami penambahan sebanyak 15 orang yang berasal dari Kota Pontianak 5 orang, Ketapang 3 orang, Kubu Raya 3 orang, Singkawang 3 orang dan Mempawah 1 orang.

Baca juga: Dinkes Kalbar : 4 mahasiswa kedokteran Untan terkonfirmasi COVID-19

Baca juga: Anggota DPR ingatkan penghentian rute penerbangan wewenang Kemenhub


Sampai hari ini, di Kalbar terdapat 867 kasus konfirmasi COVID-19 dimana sebanyak 705 orang dinyatakan sembuh atau tingkat kesembuhan sebesar 81,31 persen dan 7 orang meninggal.

Harisson menambahkan, dalam satu pekan terakhir terjadi peningkatan pasien COVID-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di wilayah provinsi ini, seperti di RS Soedarso.

"Akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus konfirmasi COVID-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di provinsi ini, sebenarnya cukup mengkhawatirkan kita semua dan ini terlihat dari pelaporan beberapa rumah sakit yang mengabarkan terjadinya peningkatan pasien rawat inap kasus konfirmasi COVID-19," ujarnya.

Dia mencontohkan, di RS Sudarso, menurut laporan sore ini, mereka merawat 30 orang, yakni 19 orang di ruang isolasi rawat terpadu, kemudian 11 orang diisolasi di VIP.*

Baca juga: Wako Pontianak: Penambahan kasus COVID-19 dari berbagai kluster

Baca juga: Dinkes: Kalbar masuk zona kuning COVID-19

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar