Pasien mengalami demam tinggi setelah pulang dari Kalimantan
Metro, Lampung (ANTARA) - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kota Metro, Provinsi Lampung, bertambah satu sehingga total kasus infeksi virus corona di Bumi Sai Wawai itu menjadi 21 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Misnan, Senin, mengatakan bahwa pasien nomor 21 itu adalah seorang laki-laki berinisial WN (31) asal Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara.

"Iya, bertambah lagi pasien positif pria. Yang bersangkutan dirujuk Puskesmas Banjarsari Metro Utara dalam kondisi demam tinggi," kata Masnan di Metro, Senin.

Baca juga: Dirawat dua hari, pasien COVID-19 Kota Metro-Lampung meninggal

Ia menjelaskan pasien memiliki riwayat perjalanan dari Kalimantan untuk menjenguk keluarganya yang sakit. Sepulangnya ke Kota Metro, pasien mengeluhkan demam.

"Pasien mengalami demam tinggi setelah pulang dari Kalimantan. Kemudian dicek kesehatannya di puskesmas rawat inap di Kelurahan Banjarsari pada hari Sabtu (19/9). Karena ada riwayat perjalanan jauh, pihak puskesmas melakukan tes cepat dengan hasil reaktif," jelasnya.

Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 di Kota Metro Lampung meninggal dunia

Karena demam tak kunjung reda, pasien dirujuk ke RSUD Jenderal Ahmad Yani, Metro.

"Setelah dilakukan tes usap, hasilnya pasien dinyatakan positif COVID-19. Kini pasien sedang menjalani perawatan secara intensif di ruang isolasi RSUD setempat," tambahnya.

Baca juga: Gugus Tugas Kota Metro tes usap keluarga almarhum reaktif COVID-19

 

Pewarta: Hisar Sitanggang/Hendra Kurniawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020