Gugus Tugas: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Bangka 96,3 persen

id covid bangka

Juru bicara gugus tugas COVID-19, Boy Yandra (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sampai dengan saat ini tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di daerah itu mencapai 96,3 persen.

Juru bicara gugus tugas COVID-19, Boy Yandra di Sungailiat, Selasa, mengatakan tercatat sampai Selasa (21/9), angka kesembuhan pasien COVID-19 sebesar 96,3 persen atau 82 kasus terkonfirmasi terdapat 79 pasien sudah dinyatakan sembuh.

"Kita berharap angka kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 100 persen dan terus berupaya maksimal melakukan pencegahan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Tim Yustisi maksimalkan operasi penerapan protokol kesehatan COVID-19

Baca juga: Lebih 200 warga Bangka Tengah-Babel kontak erat pasien positif corona


Saat ini tiga pasien masih menjalani perawatan kesehatan, masing-masing dua orang dirawat di balai diklat provinsi di Kota Pangkalpinang dan satu orang dirawat di ruang isolasi bertekanan negatif di rumah sakit umum Daerah Depati Bahrin Sungailiat.

"Dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka, terdapat dua kecamatan yang sampai sekarang tidak ditemukan kasus COVID-19, yakni Kecamatan Bakam dan Kecamatan Riau Silip," ujarnya.

Dikatakannya, upaya mencegah penyebaran wabah COVID-19, masif dilakukan di tengah masyarakat melalui operasi Yustisi yang dilakukan terpadu melibatkan berbagai unsur terkait.

"Kita semua berharap, Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali dengan normal," kata Boy Yandra.

Baca juga: Satu pasien COVID-19 asal Bangka Barat meninggal dunia

Baca juga: Tiga dari klaster baru, positif COVID-19 di Bangka Tengah naik 20

Pewarta : Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar