Wakil Wali Kota Bandung sebut seratusan ASN positif COVID-19 sembuh

id Sembuh, COVID-19, wakil Wali Kota Bandung, asn, Pemkot Bandung

Seratusan ASN di Pemkot Bandung sembuh dari COVID-19. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Bandung (ANTARA) -
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebutkan seratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung yang sebelumnya positif COVID-19 kini sudah dinyatakan sembuh.
 
"Itu hampir relatif semua ASN sudah sembuh, sisanya masih isolasi mandiri," kata Yana di Bandung, Rabu.
 
Sebelumnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung menyatakan ada sebanyak 189 ASN yang dinyatakan terinfeksi COVID-19.
 
Ratusan ASN itu diketahui positif setelah adanya tes usap yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung ke setiap kantor dinas maupun kantor kecamatan.

Baca juga: Angka okupansi ruang isolasi COVID-19 di Kota Bandung meningkat

Baca juga: Operasi Yustisi, Polisi imbau warga luar kota tak datangi Kota Bandung
 
Yana menyebut kini 90 persen dari 189 ASN itu sudah dinyatakan sembuh. Mayoritas dari ASN yang positif itu, kata dia, merupakan orang tanpa gejala (OTG).
 
"Dari 189 itu rata-rata OTG, jadi setelah diisolasi mandiri, sesuai prosedur kembali sehat," kata dia.
 
Saat ini, Yana memastikan mereka yang sembuh sudah kembali beraktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.
 
Berdasarkan data Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, dalam dua hari sebelumnya memang terjadi pertambahan angka kesembuhan dari COVID-19.
 
Pada 21 September 2020, angka kesembuhan bertambah sebanyak 32 orang. Kemudian pada 22 September 2020, angka kesembuhan kembali bertambah sebanyak 46 orang.
 
Sehingga sejauh ini total angka kesembuhan sudah mencapai angka 924 dari total kasus kumulatif COVID-19 di Kota Bandung sebanyak 1.122 kasus, dengan kasus kematian berjumlah 54 orang.*

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar