Polisi bebaskan dua orang ditahan karenaa doping Tour de France

id Tour de France,Doping Tour de France,Nairo Quintana

Polisi bebaskan dua orang ditahan karenaa doping Tour de France

Pebalap Tim Arkea - Samsic Nairo Quintana dalam Tour de France pada 19 September 2020. Quintana yang dibolehkan terus membalap oleh dokternya ketika dia meneken kontrak tiga tahun di Arkea-Samsic, membantah telah menggunakan zat terlarang.  (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Prancis membebaskan dua orang yang ditahan sebagai bagian dari penyelidikan dugaan doping oleh tim Arkea-Samsic dalam Tour de France tahun ini, umum kejaksaan Marseille seperti dikutip Reuters, Rabu.

Dari penggeledahan di hotel tim ini di Meribel usai etape ke-17 Tour de France 2020, para penyelidik mendapati produk-produk kesehatan, termasuk zat dan item-item yang digolongkan doping.

Para penyelidik telah menanyai dua orang yang masuk rombongan terdekat ke pebalap utama tim ini Nairo Quintana yang merupakan runner-up Tour de France dua kali dan juara Vuelta serta Giro.

Baca juga: Dua orang ditahan dalam penyelidikan doping Tour de France

Quintana yang dibolehkan terus membalap oleh dokternya ketika dia meneken kontrak tiga tahun di Arkea-Samsic, membantah telah menggunakan zat terlarang.

Sebelumnya dia mengaku menjawab kepada penyelidik dengan terus terang.

Pebalap asal Kolombia itu mengatakan hanya "suplemen vitamin yang benar-benar legal" yang ditemukan dalam penggeledahan pekan lalu itu.

Kedua orang dibebaskan dari tahanan Selasa malam namun penyelidikan terus berlangsung, kata kantor kejaksaan Marseille.

Manajer tim Arkea-Samsic Emmanuel Hubert menyatakan Senin lalu bahwa penyelidikan tidak menyasar langsung tim itu atau stafnya.

Baca juga: Tadej Pogacar juara Tour de France 2020
Baca juga: Klasemen akhir Tour de France setelah Pogacar pastikan gelar juara

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar