Menteri Agama lakukan tes usap lanjutan Jumat

id Menteri agama positif COVID-19,menag COVID-19,menteri agama

Menteri Agama (Menag) RI Fachrul Razi. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) RI Fachrul Razi yang saat ini menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit akibat terpapar COVID-19 rencananya melakukan swab test atau tes usap lanjutan pada Jumat (25/9).

“Berdasarkan keterangan dokter yang melakukan perawatan, Menag rencananya melakukan usapan lanjutan pada Jumat,” kata Staf Khusus Menag Kevin Haikal dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Terkait kondisi terkini, ia mengatakan Menag masih menjalani proses isolasi dan perawatan di rumah sakit dan kondisinya hari ini stabil.

“Alhamdulillah kondisi Menag hari ini stabil dan terus membaik. Saturasi oksigen beliau juga bagus,” ujarnya.

Baca juga: Usai bertemu Menag, gubernur-pejabat-wartawan NTB dites cepat dan usap

Baca juga: Menag Fachrul Razi jalani isolasi di rumah sakit


Dengan melakukan tes usap lanjutan pada Jumat tersebut, diharapkan hasil tes Menag negatif sehingga dalam beberapa hari ke depan yang bersangkutan diharapkan sudah bisa pulang ke rumah.

Kevin mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatian semua pihak dan berharap Menag lekas pulih serta dapat segera kembali beraktivitas mengemban amanah sebagaimana biasanya.

Sebelumnya, Menag RI Fachrul Razi terkonfirmasi positif COVID-19 pada Kamis (17/9) dan sejak Ahad (20/9) menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.

Berkenaan dengan itu, keluarga Menag serta Wakil Menag dan sejumlah pejabat di Kementerian Agama yang sempat melakukan interaksi dengan yang bersangkutan telah melakukan tes usap dan hasilnya negatif.*

Baca juga: Menag positif COVID-19, akses masuk kantor Kemenag diperketat

Baca juga: Menteri Agama terkonfirmasi positif COVID-19, kondisi fisik baik

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar