Jambi (ANTARA) - Bupati Muarojambi periode 2002-2006, As'ad Syam meninggal dunia di usia 67 tahun setelah menderita sakit dan almarhum yang masih menjalani masa tahanan di Lapas Jambi dalam kasus korupsi PLTD itu sempat dilarikan ke IGD RS Baiturrahim oleh petugas lapas.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Billy yang merupakan menantu dari almarhum As'ad Syam kepada media, di Jambi Rabu.

Mantan Bupati Muarojambi As'ad Syam menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Baiturrahim, Jambi pada Rabu ini, sekitar pukul 12:00 WIB.

"Ya, mertuo meninggal dunia di Rumah Sakit Baiturrahim karena sakit yang dideritanya," kata Billy.

Baca juga: Kejari Muarojambi Panggil Anggota DPR-RI As`ad Syam

Jenazah saat ini disemayamkan di Rumah duka yang berada di kawasan TAC, Kota Jambi. Berbagai kalangan turut berkabung atas meninggalnya As'ad Syam termasuk Bupati Muarojambi Masnah Busro.

"Saya dan masyarakat Kabupaten Muarojambi menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya Bapak As'ad Syam. Semoga husnul khotimah,” kata Masnah Busro kepada media.

Dirinya selaku Bupati Muarojambi dan atas nama pribadi, keluarga, dan masyarakat menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga besar almarhum.

Jenazah almarhum As'ad Syam akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Terusan Kabupaten Batanghari, setelah lepas Isya dan pelepasan jenazah serta penghormatan terakhirnya langsung dipimpin oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro.*

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020