Surabaya (ANTARA) - Direktur Acquisition Technology and Logistic (ATLA) Kementerian Pertahanan Jepang, Rear Admiral Hoshi Naoya mengunjungi PT PAL Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, sekaligus membidik kerja sama di bidang perkapalan dengan perusahaan BUMN tersebut.

Dalam keterangan persnya yang dikirim PT PAL Indonesia di Surabaya, Rabu, Rear Admiral Hoshi Naoya mengapresiasi dan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menilik potensi kerja sama antara PT PAL Indonesia (Persero) dengan Jepang.

Baca juga: PT PAL siap luncurkan Kapal BRS kedua pada Desember 2021

Rear Admiral Hoshi Naoya berharap, kerja sama antara Indonesia dengan Jepang dapat berlanjut di kemudian hari.

Sementara itu, kedatangan Hoshi Naoya langsung disambut Direktur Pembangunan Kapal PT PAL Indonesia (Persero) Turitan Indaryo, yang didampingi Direktur Rekayasa Umum, Pemeliharaan dan Perbaikan, Sutrisno.

Turitan menyatakan selamat datang dan bangga atas kunjungan rombongan Kementerian Pertahanan Jepang ke kantor tersebut.

Baca juga: PT PAL dorong penyelesaian proyek strategis untuk ketahanan nasional

Baca juga: PAL Indonesia bangun kapal pembangkit listrik 150 MW


Dalam pertemuan itu, Turitan menyampaikan profil serta sejumlah produk yang menjadi unggulan PT PAL Indonesia, seperti Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter, varian Offshore Patrol Vessel (OPV), varian Kapal Landing Platform Dock (LPD), Kapal Selam Nagapasa Class hingga kemampuan desain dan persenjataan produk Alutsista PT PAL Indonesia (Persero).

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan paparan profil dan produk dari Industri Maritim Jepang.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020