Kemarin, Jokowi di sidang PBB hingga Wapres bicara keselamatan rakyat

id jokowi,pbb

Layar memperlihatkan Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato yang telah direkam sebelumnya pada Sidang Majelis Umum ke-75 PBB secara virtual di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/9/2020). Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengajak pemimpin dunia untuk bersatu dan bekerja sama dalam menghadapi pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/HO/Kemenlu/wpa/aww. (ANTARA FOTO/KEMENLU)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (23/9) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden Joko Widodo berpidato pada Sidang Majelis Umum Ke-75 PBB hingga Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan keselamatan jiwa masyarakat harus didahulukan di tengah pandemi COVID-19.

1. Jokowi tegaskan perlu kesetaraan akses vaksin COVID-19 di Sidang PBB

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dalam forum Sidang Majelis Umum PBB menegaskan pentingnya kesetaraan bagi setiap negara untuk nantinya dapat mengakses vaksin COVID-19.

Selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi tegaskan dukungan untuk Palestina di Sidang PBB

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia tetap memberikan dukungan untuk kemerdekaan Palestina dalam Sidang Majelis Umum ke-17 Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Selengkapnya di sini

3. Wapres: Pandemi COVID-19 tunjukkan manajemen kesehatan masih lemah

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan pandemi COVID-19 menunjukkan tata kelola kesehatan, baik di Indonesia maupun negara lain, masih lemah dalam mengatasi krisis kesehatan yang berdampak luas di dunia.

Selengkapnya di sini

4. Wapres: Keselamatan jiwa masyarakat Indonesia harus didahulukan

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan keselamatan jiwa masyarakat harus menjadi prioritas di tengah pandemi COVID-19, meskipun keberlangsungan hidup tersebut sama pentingnya dengan menjaga keberlangsungan ekonomi.

Selengkapnya di sini

5. Mendagri: Camat harus ikut berperan tangani COVID 19

Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian meminta para camat harus ikut berperan dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar