Lamongan, Jatim (ANTARA) - Pasangan calon yang maju dari jalur perseorangan Suhandoyo-Astiti Suwarni mendapat nomor urut 1 pada pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, usai hasil rapat pleno terbuka pengundian nomor urut yang berlangsung di Sport Centre Lamongan (SCL), Kamis.

Ketua KPU Lamongan, Mahrus dikonfirmasi di Lamongan mengatakan pelaksanaan pengundian nomor urut dilakukan dengan terbuka, namun mengacu pada protokol kesehatan, yakni dengan pembatasan undangan yang datang.

Untuk nomor urut 2, kata Mahrus adalah paslon Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf (YesBro), dan kemudian nomor urut 3 adalah paslon Kartika Hidayati-Saim (Karsa).

Baca juga: Pilkada Lamongan dipastikan diikuti tiga paslon

Baca juga: Bapaslon Pilkada Lamongan diminta teken kepatuhan protokol kesehatan


Yuhronur sebelumnya menjabat sekretaris daerah Kabupaten Lamongan, sedangkan Kartika Hidayati adalah mantan wakil bupati Lamongan yang sebelumnya mendampingi Bupati Lamongan Fadeli.

Mahrus mengatakan, dengan telah ditetapkan-nya nomor urut, selanjutnya KPU Lamongan akan menggunakannya untuk mempersiapkan surat suara dan melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada yang berlangsung serentak pada 9 Desember 2020.

Mahrus berharap, semua paslon menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan Pilkada serta azas langsung, umum, bebas, rahasia (luber).

​​​​​​​​​Secara dukungan partai, dua paslon lainnya masing-masing Kartika Hidayati-Saim (KarSa) diusung PKB dan PDI Perjuangan, dan pasangan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf (YesBro) diusung PPP, PAN, Demokrat, Golkar, Hanura, Perindo, dan Gerindra serta PKS

Baca juga: Tiga bapaslon resmi mendaftar Pilkada Lamongan

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020