Gorontalo (ANTARA) - Perwakilan Provinsi Gorontalo pada pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia 2020, Siti Hadi Syafira Mohune siap mengenalkan daerah itu pada iven tahunan yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari seluruh penjuru nusantara tersebut.

"Provinsi Gorontalo yang terdiri dari satu kota dan lima kabupaten memiliki banyak sekali destinasi wisata yang unik dan menarik, melalui pemilihan Puteri Pariwisata saya akan mengenalkannya ke seluruh negeri hingga mancanegara," ujarnya, Kamis.

Perempuan yang pernah mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) remaja pada cabang lomba anggar saat masih SMP tersebut, ingin pariwisata Gorontalo semakin menggema dan dikenal di Indonesia.

Baca juga: Tersangkut prostitusi, mantan finalis Puteri Pariwisata minta maaf

"Gorontalo punya wisata bahari yang indah, pantai yang memiliki pasir putih, lokasi diving dan snorkeling, wisata pegunungan hingga wisata buatan unik dan mempesona," ungkapnya.

Menurut mahasiswi jurusan Fakultas Hukum Universitas Gorontalo itu, peran seluruh pihak sangat penting dalam membawa nama pariwisata ke level selanjutnya.

"Berbagai kolaborasi dibutuhkan, mulai dari masyarakat, pegiat pariwisata, pelaku pariwisata hingga para pengambil kebijakan daerah," jelas Syafira yang lahir di Gorontalo pada 23 Mei 2000 tersebut.

Syafira mengaku jika saat ini ia terus mempersiapkan diri untuk mengikuti pemilihan rencananya digelar pada bulan Desember nanti.
Perwakilan Provinsi Gorontalo pada pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia 2020, Siti Hadi Syafira Mohune mengenakan pakaian anggar miliknya saat foto sesi bersama Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG) di Kota Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin



Baca juga: Polisi tetapkan J tersangka prostitusi libatkan Puteri Pariwisata
Baca juga: Pesan Puteri Indonesia Pariwisata 2018 kepada anak difabel
Baca juga: Puteri Pariwisata 2016 masuk 10 Besar Miss Supranational

 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2020