Doren Wakerkwa resmi dilantik jadi pejabat sekda Provinsi Papua

id Pemprov Papua

Proses pelantikan Doren Wakerwa sebagai Penjabat Sekda Provinsi Papua di Gedung Negara pada Jumat (25/9/2020). ANTARA/Hendrina Dian Kandipi/am.

Jayapura (ANTARA) - Doren Wakerwa resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi penjabat sekretaris daerah Provinsi Papua menggantikan pejabat lama, Ridwan Rumasukun.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, di Jayapura, Jumat, mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan keberlanjutan dari proses yang lama.
"Karena belum ada sekda definitif maka untuk sementara jabatan yang ada diisi Doren Wakerkwa sebagai penjabat sekda," katanya.

Menurut Tinal, mereka hingga kini masih menunggu kepastian untuk jabatan sekretaris daerah definitif dari pusat. "Karena masih menunggu, jika Doren Wakerkwa harus menunggu hingga kepemimpinan Lukas dan Klemen selesai juga tidak apa-apa," ujarnya.

Ia menjelaskan Wakerkwa ditunjuk di posisi itu karena memang dalam urutan seleksi pejabat merupakan urutan pertama sehingga sudah sewajarnya. "Harus ada sikap yang konsisten dalam hal ini seperti layaknya dalam undang-undang," katanya.

Ia berharap hal ini dapat menjadi masukan bagi semua pihak sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan. Sebelumnya Wakerkwa merupakan asisten bidang politik dan pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Papua.

Pewarta : Hendrina Kandipi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar