Puji Tuhan saya sudah dikontrak tentunya sangat senang dari sekian banyak teman-teman saya bisa bergabung dengan tim ini
Jakarta (ANTARA) - Barito Putera resmi mengikat pemain jebolan tim nasional pelajar Indonesia U-18 Chris Robert Rumbiak untuk mengarungi lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan dimulai pada 1 Oktober.

Rumbiak merupakan jebolan timnas pelajar Indonesia bentukan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang mengikuti ajang 47th Asian Schools Football Championship U-18 di Balikpapan pada 15-25 November 2019. Pemain kelahiran 2001 itu berposisi sebagai pemain sayap.

"Puji Tuhan saya sudah dikontrak tentunya sangat senang dari sekian banyak teman-teman saya bisa bergabung dengan tim ini," ujar Rumbiak dikutip dari laman resmi klub dari Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pemain jebolan timnas pelajar ikut "trial" di Barito Putera

Sebelumnya pemain asal Biak ini menjalani trial bersama Rizky Pora dan kawan-kawan sejak 11 September lalu. Kecepatan serta determinasinya membuat pelatih Djadjang Nurdjaman kepincut dan merekomendasikannya untuk direkrut.

Resmi diikatnya Rumbiak memberikan kesan tersendiri. Ia berhasil menapaki jejak karier pesepakbola profesional seperti yang diimpikannya.

"Saya akan berusaha sebisa saya dan akan memberikan yang terbaik untuk Barito Putera," kata dia.

Dengan diikatnya Rumbiak menjadikan Barito Putera sebagai tim yang banyak dihuni para pemain muda di Liga 1 Indonesia musim 2020-2021. Dari 27 pemain yang ada, hanya tujuh di antaranya yang pemain senior.

Para pemain senior itu yakni Rizky Pora, Bayu Prandana, Adithya Harlan, OK Jhon, serta tiga pemain asing Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic, dan Cassio Fransisco de Jesus.

Baca juga: Barito Putera akan gelar tiga uji coba
Baca juga: Djanur kantongi kerangka tim untuk lanjutan Liga 1
Baca juga: Kapten Barito Putera tantang pemain muda buktikan kualitas

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020