Tambah 66 orang, angka sembuh COVID-19 di Aceh terus meningkat

id Aceh,Covid-19,Pemprov Aceh,Corona,Virus Corona,Banda Aceh,Update Covid-19

Ilustrasi - Aparatur Sipil Negara (ASN) Aceh mengikuti rapid test di Kantor Pemerintah Aceh, Banda Aceh, Aceh, Rabu (1/7/2020). ANTARA/Ampelsa

Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 66 orang yang terinfeksi virus corona (COVID-19) di Provinsi Aceh, Jumat, dinyatakan sembuh sehingga total sembuh telah mencapai 1.923 orang, kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani.

Saifullah di Banda Aceh, Jumat, mengatakan pasien sembuh paling banyak itu berasal dari Aceh Selatan 31 orang, dan asal Aceh Barat 13 orang.

"Hari ini pasien COVID-19 yang sembuh bertambah 66 orang. Meski pasien positif baru juga bertambah 91 orang," kata Saifullah.

Baca juga: Bupati Bireuen positif terinfeksi COVID-19
Baca juga: Gugus Tugas sebut 94 persen pasien COVID-19 di Aceh tanpa gejala


Selanjutnya, ia menjelaskan, warga yang sembuh itu berasal dari Kota Langsa enam orang, Aceh Tenggara, Banda Aceh, dan Subulussalam yang masing-masing tiga orang, Aceh Besar dua orang, serta masing-masing satu orang asal Lhokseumawe, Aceh Jaya, Aceh Singkil, Pidie, dan Aceh Tengah.

"Angka kesembuhan terus meningkat. Ini pertanda penatalaksanaan pasien COVID-19 di rumah sakit semakin baik,” kata Saifullah.

Disamping itu, Jubir yang akrab disapa SAG itu melaporkan bahwa per hari ini juga terdapat dua pasien COVID-19 yang meninggal dunia, yakni warga Kabupaten Aceh Besar dan warga Kota Lhokseumawe.

Sementara pasien positif baru yang paling banyak per hari ini warga Langsa 31 orang, Aceh Besar 24 orang, Banda Aceh 19 orang, dan Bireuen 12 orang. Selebihnya satu warga Lhokseumawe dan satu warga luar daerah Aceh.

Secara kumulatif, pasien COVID-19 di Aceh telah mencapai 3.981 orang, di antaranya 1.911 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit atau di tempat isolasi, kemudian 1.923 orang telah sembuh, dan 147 orang meninggal dunia.

Baca juga: IDI: Sudah tiga dokter meninggal dunia positif COVID-19 di Aceh
Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Aceh positif COVID-19

Pewarta : Khalis Surry
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar