Celtics kontrol paruh kedua untuk ungguli Heat di gim kelima

id Bola basket,NBA,Boston Celtics,Miami Heat

Jayson Tatum (0) dan Daniel Theis (27) merayakan kemenangan Boston Celtics atas Miami Heat di gim kelima final Wilayah Timur playoff NBA, Jumat (25/9/2020). ANTARA/Mike Ehrmann/Getty Images via AFP.

Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics tampil dominan pada paruh kedua gim kelima final Wilayah Barat playoff NBA untuk menghentikan laju kemenangan Miami Heat di Walt Disney World dekat Orlando, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB.

Jayson Tatum menjadi aktor utama kemenangan Celtics atas Heat dengan skor 121-108 itu sekaligus memperpanjang masa tinggal mereka di gelembung NBA dengan menipiskan agregat menjadi 2-3.

Menurut statistik yang dirilis laman resmi NBA, Tatum menyumbang 31 poin dan 10 rebound. Jaylen Brown menambahkan 28 poin dan Daniel Theis menyumbang 15 poin dan 13 rebound.

Baca juga: Herro bawa Heat menangi giim keempat atas Celtics di final Timur

Kemba Walker mencetak 15 poin, Marcus Smart menambah 12 dan Gordon Hayward menyumbang 10 untuk Celtics yang tertinggal 12 poin di awal pertandingan, tetapi menguasai kuarter ketiga.

Di kubu Heat, Goran Dragic mencetak 23 poin sebelum melakukan pelanggaran pada sisa waktu 4:27 menit. Duncan Robinson mencetak 20 poin, Jimmy Butler mencetak 17 poin, Tyler Herro dan Jae Crowder masing-masing membukukan 14 poin, dan Bam Adebayo 13 poin.

Menit-menit pembukaan tidak berjalan sesuai dengan rencana Boston, yang melewatkan 11 dari 12 tembakan pertamanya, melakukan empat turnover untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, dan tertinggal 17-5 .

Boston menembak dengan tingkat akurasi hanya 40% di awal kuarter meskipun kemudian bangkit dan hanya tertinggal 58-51 di paruh pertama

Baca juga: Lakers tahan Nuggets, unggul 3-1 dalam final Wilayan Barat

Boston melewati semua tekanan Heat setelah turun minum dan tidak pernah membiarkan Miami terlalu jauh meninggalkan mereka dalam pengumpulan angka.
.
Heat mencetak poin pertama di kuarter ketiga, tetapi beberapa menit berikutnya lantai menjadi milik Celtics. Mereka unggul 13-0 dalam rentang waktu hanya 3:06 untuk mengubah defisit sembilan poin menjadi keunggulan 64-60.

Tembakan tiga angka Walker di sisa waktu 4:26 menambah keunggulan Boston 77-67, selisih dua digit pertama Boston pada malam itu. Celtics akhirnya memimpin 92-83 memasuki kuarter keempat.

Pada kuarter terakhir, Boston tetap unggul meskipun tidak sedominan kuarter ketiga. Boston menambah 29 poin berbanding 25 yang dicetak Miami, dan itu cukup untuk memastikan bahwa Jumat bukan terakhir kalinya para penggemar NBA melihat Celtics di gelembung musim ini.

Baca juga: Pelatih Denver Nuggets sanjung Jamal Murray dengan sebutan superstar

Pewarta : Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar