Jakarta (ANTARA) - Dua petarung dari Sasana H Brothers MMA, Ifandi Saputra dan David Leonardo tampil apik sehingga meraih kemenangan pada kejuaraan tarung bebas yang kembali bergulir, One Pride MMA TV One FN 37 di Jakarta, Sabtu (26/7) malam.

Hasil ini disambut positif oleh pelatih sekaligus pemilik sasana, Marlaut Farhan Hutapea. Menurut dia, hasil ini merupakan buah latihan keras petarungnya di tengah pandemi COVID-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

"Saya bangga dengan hasil kemenangan David Leonardo dan Ifandi Saputra. Ini semua bisa terjadi berkat kerja keras mereka dan bentuk kepelatihan yang tepat. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mereka,” kata Farhan dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, penambahan porsi latihan sebelum laga membuahkan hasil. Apalagi pihaknya secara khusus melakukan kerja sama dengan Dio Mahesa dari Argonauts Wrestling untuk mempertajam gulat sebagai basic ground fighting mereka khususnya untuk Ifandi.

Baca juga: Laga One Pride periode Maret-April ditunda karena corona

Ifandi Saputra (25) bergabung dengan H Brothers Fight Team pada awal tahun ini. Petarung dijuluki "The Pirate" turun dalam liga One Pride TV One kelas Atomweight 48 kg, namun kali ini mengisi partai pertandingan di kelas Flyweight 56,7 kg dan meraih kemenangan TKO pada ronde pertama.

Sedangkan David Leonardo yang juga turun di kelas Flyweight 56,7 kg meraih kemenangan dengan Submission Rear Naked Choke yang membuat lawannya tap out pada ronde pertama menit ke 2.

Sementara itu di laga lainnya Lamhot Tambunan menantang Aep Saepudin pada laga titlefight kelas Featherweight malam tadi. Pertarungan berlangsung panas, pada ronde pertama keduanya sudah mulai jual beli pukulan dan melepaskan tendangan. Begitu juga ronde kedua dan ketiga.

Baca juga: One Pride lahirkan juara baru setelah Suwardi-Jeka tersungkur

Pada ronde empat, kedua petarung masih memiliki power yang kuat sampai di ronde ini. Aep dan Lamhot masih melakukan jual beli pukulan, sampai akhirnya wasit memberhentikan pertandingan karena pukulan Aep melukai dahi Lamhot. Aep berhasil memenangkan duel secara KO dan sukses mempertahan sabuk juaranya untuk pertama kali.

Laga perebutan sabuk juara selanjutnya adalah titlefight kelas strawweight Sang pemilik sabuk Gunawan “Wong Fei Hung” ditantang Billy Pasulatan. Pertarungan berlangsung sangat cepat, diawal pertandingan keduanya langsung melakukan serangan.

Lewat pertarungan yang sengit akhirnya Billy Pasulatan melakukan triangle choked dan semakin dalam dan membuat Gunawan yang sudah salah langkah dan menyerah. Billy berhasil merebut sabuk juara kelas strawwegiht One Pride MMA hanya dalam satu ronde.

Baca juga: Alex Munster siap rebut sabuk One Pride dari Theodorus Ginting

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020