Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap klubnya masih melakukan aktivitas transfer sebelum bursa ditutup, tetapi ia masih belum bisa memberikan kabar terbaru mengenai pemain incaran klub, Houssem Aouar dari Lyon.

The Gunners telah dikaitkan dengan transfer pemain Aouar menjelang ditutupnya bursa transfer pada 5 Oktober, dengan presiden klub Ligue 1 Jean-Michel Aulas baru-baru ini mengaku tidak senang atas tawaran Arsenal untuk pemain timnas Prancis itu.

Aulas juga telah menetapkan batas waktu pada Jumat (waktu setempat) bila klub lain ingin menyelesaikan transfer pemain-pemain Lyon.

Selain Aouar, pemain Lyon lainnya Memphis Depay juga telah dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer saat ini.

Saat ditanya tentang Aouar usai Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool pada Selasa, Arteta mengaku belum mempunyai kabar terbaru, tetapi ia memperkirakan bahwa klubnya akan mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup.

Baca juga: Diogo Jota cetak gol debut, Liverpool bekuk Arsenal 3-1
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool salip Everton


"Kami tidak memiliki berita tentang pemain baru dan juga dengan pemain yang mungkin meninggalkan klub," kata Arteta dalam konferensi pers yang dikutip Goal pada Selasa (29/9).

"Bursa transfer tersisa satu pekan lagi, saya pikir ini akan sangat sibuk untuk klub lain karena tidak banyak aktivitas yang telah dilakukan."

"Mari lihat apa yang terjadi," tambah pelatih asal Spanyol itu. "Saya pikir Liga Premier akan sibuk. Sibuk bagi kami, saya tidak tahu apa yang akan terjadi."

The Gunners telah dikaitkan dengan Aouar dan gelandang Atletico Thomas Partey sepanjang bursa transfer saat ini, tetapi tampaknya perjalanan Arsenal untuk mendapatkan mereka masih cukup jauh.

Baca juga: Liverpool adalah level yang ingin dicapai Arteta bersama Arsenal

Aulas baru-baru ini menolak tawaran terbaru Arsenal untuk pemain berusia 22 tahun karena dianggap tidak sesuai dengan kualitas sang pemain dan menegaskan bahwa mereka baru akan melepas sang pemain dengan nilai tidak kurang dari 40 juta euro (sekitar Rp698 miliar).

"Ada tawaran yang masih malu-malu. Kami merasa mereka tidak mempertimbangkan fakta bahwa ini adalah pemain timnas Prancis. Jadi, itu adalah tawaran yang bahkan tidak membuat kami mempertimbangkan untuk menjualnya," kata Aulas saat ditanya Canal+ tentang penawaran untuk Aouar.

Setelah memulai musim Liga Premier Inggris dengan kemenangan melawan Fulham dan West Ham, Arsenal menderita kekalahan pertama musim ini dari Liverpool.

Kekalahan itu membuat klub London Utara itu bertengger di posisi kelima di klasemen sementara.

Baca juga: Arteta kirimkan sinyal tak akan pakai Ozil
Baca juga: Aubameyang akui sempat tebersit tinggalkan Arsenal
Baca juga: Nketiah jadi "supersub" antar Arsenal atasi West Ham

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020