Kapal pintar tanpa awak buatan ITS

  • Selasa, 29 September 2020 16:24 WIB

Kapal intelligent-BOAT (i-boat) karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) bermanuver saat diuji coba di perairan selat Madura, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (29/9/2020). Kapal yang dapat berjalan tanpa awak (autonomous) dengan mengombinasikan kecerdasan buatan (artificial intelligent) dan "internet of things" tersebut memungkinkan untuk menjalankan misi sebagai kapal pengangkut logistik dan kapal penolong serta mampu berlayar menuju sasaran koordinat yang diinginkan. ANTARA FOTO/Moch Asim/pras.

Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) Mochamad Ashari memperlihatkan aplikasi yang menunjukkan titik lokasi tujuan Kapal Intelligent BOAT (i-boat) saat diuji coba di perairan selat Madura, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (29/9/2020). Kapal yang dapat berjalan tanpa awak (autonomous) dengan mengombinasikan kecerdasan buatan (artificial intelligent) dan "internet of things" tersebut memungkinkan untuk menjalankan misi sebagai kapal pengangkut logistik dan kapal penolong serta mampu berlayar menuju sasaran koordinat yang diinginkan. ANTARA FOTO/Moch Asim/pras.

Petugas menyiapkan Kapal intelligent-BOAT (i-boat) karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) untuk diuji coba di perairan selat Madura, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (29/9/2020). Kapal yang dapat berjalan tanpa awak (autonomous) dengan mengombinasikan kecerdasan buatan (artificial intelligent) dan "internet of things" tersebut memungkinkan untuk menjalankan misi sebagai kapal pengangkut logistik dan kapal penolong serta mampu berlayar menuju sasaran koordinat yang diinginkan. ANTARA FOTO/Moch Asim/pras.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait