Medan (ANTARA) - Kodam I Bukit Barisan mengapresiasi warga masyarakat yang ikut menyukseskan kegiatan program reguler Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)) ke-109 TA 2020 di enam Kodim jajaran Kodam I/BB.

"Kecintaan rakyat kepada TNI semakin terlihat nyata pada pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut," ujar Kapendam I/Bukit Bukit Barisan Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, di Medan, Selasa.

Ia menyebutkan, warga tidak hanya bergotong royong, tetapi juga ikut lembur bersama Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD guna mempercepat pengerjaan sasaran fisik infrastruktur pedesaan.

Kontribusi warga yang ikut berjibaku bersama Prajurit TNI mendapat apresiasi yang luar biasa dari Kodam I/BB.

Baca juga: Kapendam I/BB: Pembukaan TMMD ke-109 terapkan protokol kesehatan

Baca juga: Kodam I Bukit Barisan siap laksanakan operasi penanganan COVID-19


"Keikutsertaan warga dalam program TMMD itu, tentunya memberi nilai tambah bagi TNI dalam upaya membantu pemerintah mempercepat pemerataan pembangunan di daerah," ujarnya.

Djunaidi berharap kebersamaan dan kedekatan Prajurit TNI dengan warga di lokasi TMMD, hendaknya dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi di masa depan.

TNI akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi rakyat.

"Tanamkan pada diri masing-masing personel, bahwa pembangunan ini sebagai wujud niat ikhlas dan tulus yang termotivasi oleh jati diri TNI sebagai Tentara Pejuang dan Tentara Rakyat untuk berkarya nyata yang langsung dapat menyentuh serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 itu.*

Baca juga: Pangdam: Perjalanan Kodam I/BB tidak lepas dari para pendahulu

Baca juga: Pangkogabwilhan I: Empat Kogasgabpad dibentuk untuk tangani COVID-19

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020