Jakarta (ANTARA) - Aktris pendatang baru Iman Vellani mengkonfirmasi bahwa dia akan berperan dalam karakter Muslim pertama milik Marvel Cinematic Universe, "Ms. Marvel" dalam serial Disney+ terbaru, dilansir Variety.

Vellani akan berperan sebagai Kamala Khan yang merupakan keturunan Pakistan. Kamala adalah seorang remaja Muslim berusia 16 tahun yang tinggal di Jersey City, New Jersey dan mengagumi pahlawan super seperti Captain Marvel.

Baca juga: Marvel gandeng sineas Timur Tengah untuk serial "Ms. Marvel"

Baca juga: Remaja putri muslim jadi tokoh pahlawan super Marvel


Menurut Marvel, Kamala Khan memiliki kemampuan yang tidak manusiawi untuk mengubah bentuk dan ukuran serta bersikap idealis dan menggunakan kekuatan apa pun untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Meski demikian, pihak Disney dan juga Marvel belum berkomentar mengenai hal tersebut.

Berita tentang Vellani datang kurang dari dua minggu setelah serial tersebut mengumumkan jajaran sutradara. Serial ini disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah serta pemenang Oscar Sharmeen Obaid-Chinoy dan Meera Menon untuk memimpin beberapa episode.

Karakter Ms Marvel pertama kali muncul dalam serial komik pada tahun 2012, dan pertunjukan tersebut dipelopori oleh penulis Bisha K. Ali.

​"MS. Marvel" adalah salah satu dari beberapa seri Marvel dalam berbagai tahap pengembangan dan produksi di Disney+.

Baca juga: Samuel L. Jackson kembali perankan Nick Fury di serial Disney+

Baca juga: Keanu Reeves dilirik untuk bintangi serial Marvel "Moon Knight"

Baca juga: SuperM digandeng Marvel hadirkan "merchandise" spesial
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020