Depak Klopp, Arteta tantang Guardiola di perempat final Piala Liga

id piala liga inggris,perempat final piala liga,mikel arteta,pep guardiola,arsenal,manchester city,everton,manchester united,newcastle,stoke,tottenham,br

Depak Klopp, Arteta tantang Guardiola di perempat final Piala Liga

Ilustrasi hasil undian perempat final Piala Liga Inggris 2020/21. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta berhasil mengantarkan Arsenal mendepak Liverpool-nya Juergen Klopp dalam 16 besar Piala Liga Inggris dan kini ia akan menantang bekas mentornya Pep Guardiola di babak perempat final.

Hal itu dipastikan hasil undian babak perempat final Piala Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal kontra Manchester City sebagai salah satu sajiannya, demikian diumumkan laman resmi EFL, Jumat dini hari WIB.

Baca juga: Arsenal tuntaskan revans dan usir Liverpool dari Piala Liga

Kendati berstatus murid, Arteta tak serta merta berada dalam posisi inferior dalam catatan pertemuan kontra Guardiola semenjak ia menangani Arsenal per 20 Desember 2019.

Guardiola memenangi pertemuan pertama dengan skor meyakinkan 3-0 untuk Manchester City dalam dalam laga pekan ke-29, tetapi Arsenal-nya Arteta berhasil memberikan kekalahan perdana The Citizens di kompetisi piala domestik semenjak 2018. Arsenal menundukkan Manchester 2-0 di semifinal Piala FA.

Lebih dari itu, Guardiola seolah menjadi batu pijakan bagi keberhasilan Arteta meraih trofi bersama Arsenal dalam tenor kepelatihannya yang baru tujuh bulanan, tentu tiga bulan di antaranya tanpa pertandingan karena sepak bola terganggu pandemi COVID-19.

Tentu saja pertemuan ketiga antara Arteta kontra Guardiola patut ditunggu ketika berlangsung medio 21 Desember 2020 nanti.

Terlebih lagi, Arteta akan lebih dulu memimpin Arsenal melawat ke Etihad untuk menantang Manchester City dalam rangkaian laga pekan keliga Liga Premier pada 17 Oktober mendatang.

Baca juga: Manchester City mulus lewati Burnley ke perempat final Piala Liga
Baca juga: Everton, Manchester United lanjut ke perempat final Piala Liga

Hasil undian perempat final lainnya mempertemukan Everton dan Manchester United.

Ketika berlangsung nanti, bisa saja senjata baru Carlo Ancelotti di Everton yakni James Rodriguez, Allan dan Abdoulaye Doucoure sudah kian menegaskan posisi sebagai pilar The Toffees ataupun sebaliknya permainan mereka sudah bisa diredam oleh klub-klub Inggris.

Sedangkan, Manchester United yang masih sempoyongan di awal musim seharusnya sudah menemukan tren penampilan yang lebih ajeg Desember nanti.

Kejutan di Piala Liga juga masih mungkin terjadi, mengingat dua tim kasta kedua Stoke City dan Brentford tidak bertemu satu sama lain di babak perempat final.

Stoke akan menantang Tottenham Hotspur-nya Jose Mourinho, sedangkan Brentford menghadapi Newcastle United yang di babak 16 besar sempat hampir jadi korban kejutan tim kasta keempat Newport County.

Baca juga: Villa disingkirkan Stoke di 16 besar Piala Liga
Baca juga: Fulham didepak Brentford dari Piala Liga


Berikut hasil undian babak perempat final Piala Liga Inggris:

Stoke City vs Tottenham Hotspur
Brentford vs Newcastle United
Arsenal vs Manchester City
Everton vs Manchester United

Baca juga: Tottenham singkirkan Chelsea dari Piala Liga lewat adu penalti
Baca juga: Gol telat dan adu penalti selamatkan wajah Newcastle di Piala Liga

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar