PSSI pastikan timnas U-19 tak latihan di Turki

id timnas u19,shin taeyong,piala asia u19,piala dunia u20

PSSI pastikan timnas U-19 tak latihan di Turki

Penyerang tim nasional U-19 Indonesia Saddam Gaffar (kedua dari kanan) berebut bola dengan pemain Qatar dalam laga uji coba kedua tim di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Kroasia, Minggu 20 September 2020. Pertandingan berakhir imbang 1-1. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - PSSI memastikan timnas U-19 tidak akan latihan di Turki Oktober ini karena belum ada kepastian lawan uji coba di sana.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong tetap berlatih di Kroasia bulan ini.

"PSSI memutuskan timnas U-19 terus melanjutkan TC (pemusatan latihan) di Kroasia. Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober di sana," kata Iriawan dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, PSSI terus memantau timnas U-19 dari Jakarta dan menilai Amiruddin Bagas dan kawan-kawan semakin menunjukkan perkembangan positif dari hari ke hari.

"Saya senang dengan terus meningkatnya kemampuan pemain. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan maksimal timnas U-19," kata Iriawan.

Baca juga: Timnas U-19 lanjutkan pemusatan latihan di Kroasia

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus lalu dan tadinya PSSI akan melanjutkan latihan ke Turki.  Namun, dalam perkembangannya, timnas U-19 diputuskan tetap berlatih di Kroasia.

Selama latihan di Kroasia, timnas U-19 menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dua kemenangan diraih saat menghadapi Qatar dan Dinamo Zagreb masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang akan diadakan awal 2021 di Uzbekistan dan lalu diproyeksikan berkompetisi untuk Piala Dunia U-20 mulai 20 Mei sampai 12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: PSSI: timnas U-19 ke Turki atau tetap di Kroasia pada Oktober

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar