Sekda Kota Bandung katakan angka reproduksi COVID-19 menurun

id Pemkot Bandung, angka reproduksi, COVID-19, menurun, kota bandung

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) -
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan saat ini angka reproduksi COVID-19 Kota Bandung turun menjadi 0,79 setelah sebelumnya meningkat di atas 1,0.
 
"Kota Bandung per hari ini di bawah satu, yakni 0,79, sudah turun, walaupun dari kemarin naik," kata Ema di Bandung, Jumat.
 
Sebelumnya pada Kamis (24/9) lalu, angka reproduksi COVID-19 Kota Bandung berada di angka 1,22. Meningkatnya angka reproduksi itu juga berbanding lurus dengan peningkatan kasus COVID-19 pada saat itu.
 
Meski saat ini angka reproduksi COVID-19 menurun, angka pasien terkonfirmasi COVID-19 yang aktif cenderung fluktuatif dalam sepekan terakhir.

Baca juga: 1.015 orang sembuh dari COVID-19 di Kota Bandung

Baca juga: Wakil Wali Kota Bandung sebut seratusan ASN positif COVID-19 sembuh
 
Tercatat pada sepekan lalu, Jumat (25/9), angka pasien terkonfirmasi COVID-19 aktif di Kota Bandung ada sebanyak 126 orang. Kemudian pada Senin (28/9) jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 aktif di Kota Bandung naik menjadi 175 orang.
 
Namun, pada Jumat (2/10) angka pasien terkonfirmasi COVID-19 aktif turun menjadi 156 orang. Berdasarkan catatan Gugus Tugas, sejauh ini sudah ada 1.343 pasien yang terkonfirmasi positif secara kumulatif.
 
Ema menyampaikan, seluruh pasien terkonfirmasi COVID-19 aktif saat ini tersebar di berbagai penjuru Kota Bandung. Mereka melakukan isolasi mandiri dan diisolasi di fasilitas kesehatan milik pemerintah.
 
"Sampai saat ini jumlah kasus kematian akibat COVID-19 masih tetap berada pada angka 58 orang," kata Ema.*

Baca juga: Angka okupansi ruang isolasi COVID-19 di Kota Bandung meningkat

Baca juga: Operasi Yustisi, Polisi imbau warga luar kota tak datangi Kota Bandung

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar