Bulog mulai salurkan 137,8 ton rastra untuk 4.596 KK di Aceh Jaya

id bulog aceh jaya beras bansos

Bulog mulai salurkan 137,8 ton rastra untuk 4.596 KK di Aceh Jaya

Penyaluran beras masyarakat sejahtera (rastra) oleh Perum Bulog Sub Divre Meulaboh bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya yang dipusatkan di Kantor Camat Panga, Aceh Jaya, Jumat (2/10/2020). (ANTARA/HO)

Meulaboh (ANTARA) - Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Meulaboh, mulai menyalurkan bantuan beras keluarga sejahtera (rastra) kepada 4.596 kepala keluarga penerima manfaat di Kabupaten Aceh Jaya.

Ada pun jumlah beras yang disalurkan tersebut mencapai 137,88 ton untuk dua bulan konsumsi periode Agustus dan September 2020.

“Sesuai regulasi, satu keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan beras sebanyak 15 kilogram,” kata Kepala Perum Bulog Sub Divre Meulaboh, Hafizhsyah di Meulaboh, Jumat.

Ia menjelaskan masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan kuota sebanyak 68.940 kilogram beras per bulan dengan jumlah penerima sebanyak 4.569 kepala keluarga.

Baca juga: Aceh Besar luncurkan bantuan beras sosial untuk 21.116 KPM PKH

Baca juga: Pos Indonesia Aceh salurkan bansos tunai hingga ke pulau terluar


Bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

Bantuan beras yang disalurkan oleh Perum Bulog Meulaboh untuk periode Agustus-September 2020 tidak hanya di Kabupaten Aceh Jaya saja.

Akan tetapi, meliputi sejumlah kabupaten di wilayah pantai barat Aceh, seperti Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, serta Kabupaten Simeulue.

Ada pun pagu bantuan sosial beras sejahtera untuk Kabupaten Aceh Barat meliputi 10.270 keluarga penerima manfaat dengan jumlah beras yang akan diterima sebanyak 154.050 kilogram beras.

Kabupaten Nagan Raya memiliki jumlah penerima sebanyak 7.245 keluarga dengan alokasi beras per bulan sebanyak 108.675 kilogram

Sedangkan untuk Kabupaten Simeulue, Aceh, kata dia, masyarakat di wilayah kepulauan terluar Aceh tersebut mendapatkan alokasi bantuan beras dari pemerintah sebanyak 4.927 keluarga penerima manfaat, dengan total beras yang akan diberikan sebanyak 73.905 ton beras per bulan, kata Hafizhsyah menuturkan.*

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar