Dari jumlah itu, 1.179 orang di antaranya masih menjalani perawatan
Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) COVID-19 Kota Jayapura menyatakan pasien terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 di Ibu Kota Provinsi Papua itu, pada Jumat (2/10) 2020 bertambah 104 orang sehingga jumlah totalnya sampai saat ini naik menjadi sebanyak 3.288 kasus.

"Sesuai data yang dihimpun sejak 17 Maret sampai 1 Oktober 2020, pasien positif COVID-19 di Kota Jayapura dengan tambahan baru 104 orang itu, kini bertambah menjadi 3.288 orang dari sebelumnya 3.184 orang," kata juru bicara STPP COVID-19 Kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Sabtu.

Ia menjelaskan bahw 104 pasien itu tersebar di Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, lima orang. Dua orang di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara.Tiga orang di Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara.

Lalu, tiga orang di Kelurahan Mndala, Distrik Jayapura Utara. Dua orang di Kelurahan Trikora Distrik Jayapura Utara. Delapan orang di KelurahanBhayangkara, Distrik Jayapura Utara. Tiga orang di Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, dan dua orang di Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan.

Selanjutnya, satu orang di Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, delapan orang di Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, delapan orang di Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, 10 orang di Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, 16 orang di Kelurahan Vim, Distrik Abepura, tiga orang di Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, sembilan orang di Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, tiga orang di Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura.

Kemudian, satu orang di Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, empat orang di Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, satu orang di Kelurahan Asano, Distrik Abepura, dua orang di Kelurahan Abe Pantai, Distrik Abepura, satu orang di Kampung Koya Koso, Distrik Abepura, lima orang di Kelurahan Hedam, Distrik Heram, dua orang di Kelurahan Waena, Distrik Heram dan dua orang di Kelurahan Yabansai, Distrik Heram.

Pada Jumat itu, Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura juga mendata satu pasien di Kelurahan Wahno, Distrik Abepura meninggal akibat terpapar COVID-19, pasien sembuh setelah menjalani perawatan sebanyak 17 orang, dengan sebaran di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, satu orang, satu orang di Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, lima orang di Kelurahan Vim, Distrik Abepura, enam orang di Kelurahan Wahno, Distrik Abepura.

Selanjutnya, satu orang di Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, satu orang di Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, satu orang di Kelurahan Waena, Distrik Heram dansatu orang di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami.

Sesuai data yang diperoleh sejak 17 Maret sampai 1 Oktober 2020, pasien positif COVID-19 di Kota Jayapura bertambah menjadi 3.288 orang dari sebelumnya 3.184 orang. Dari jumlah itu, 1.179 orang di antaranya masih menjalani perawatan.

Sedangkan pasien sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan di kota itu bertambah menjadi 2.053 orang dari sebelumnya 2.036 orang. Pasien meninggal akibat terpapar corona bertambah menjadi 56 orang dari sebelumnya 55 orang.

Kemudian , kasus suspek dari 27 orang bertambah menjadi 31 orang. Pasien yang kontak erat dengan pasien lain sebanyak 439 orang , dan kasus terkonfirmasi tanpa gejala 114 orang, demikian Ni Nyoman Sri Antari.

Baca juga: Kota Jayapura terbanyak, 72 warga Papua meninggal karena COVID-19

Baca juga: Tambah 16 orang, positif COVID-19 di Kota Jayapura naik 2.160 kasus

Baca juga: Kota Jayapura tertinggi dari lima besar teratas COVID-19 di Papua

Baca juga: Ada 2.500 jiwa warga Kota Jayapura bermukim di zona merah COVID-19

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020