Juventus konfirmasi transfer Rolando Mandragora dari Udinese

id Rolando Mandragora,Juventus,Udinese,Serie A,transfer pemain

Penyerang AC Milan Suso (kanan) melewati gelandang Udinese Rolando Mandragora (kiri) di laga lanjutan Serie A di Friuli stadium, Udine. (25/8/2019) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Juventus mengkonfirmasi transfer Rolando Mandragora dengan nilai 10,7 juta euro (sekitar Rp186 miliar), tetapi gelandang itu akan tetap di Udinese dengan status pinjaman, demikian laporan Goal pada Minggu.

Pemain asal Italia tersebut meninggalkan Juve dengan kontrak permanen pada 2018 dan sejak itu ia menjadi pemain reguler di Udinese.

Namun, juara Serie A itu mengonfirmasi telah kembali merekrut Mandragora pada Minggu, meski pemain berusia 23 tahun itu akan tetap di Udinese dengan status pinjaman.

Baca juga: Napoli pinjam Tiemoue Bakayoko dari Chelsea

Mandragora setuju menandatangani kontrak dengan Juve hingga 2025, tetapi masa pinjamannya hanya berlangsung sampai akhir musim ini.

Udinese juga memiliki opsi untuk memperpanjang pinjaman itu hingga 2021-22. Meski pinjamannya gratis, Juventus mengatakan Udinese dapat menerima bonus hingga 6 juta euro (sekitar Rp104 miliar).

Ia telah absen sejak Juni setelah mengalami cedera lutut, hingga saat Udinese finis di urutan ke-13 musim lalu.

Mandragora memulai karier seniornya bersama Genoa, melakukan debut di Serie A melawan Juve pada 2014. Ia tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Pescara pada 2015-16 dan bergabung dengan Juve pada musim panas berikutnya, tetapi hanya membuat satu penampilan liga sebelum dipinjamkan ke Crotone dan akhirnya dijual ke Udinese.

Mandragora menjadi pemain rekrutan keempat Juve musim panas ini setelah Arthur dari Barcelona, Alvaro Morata dari Atletico Madrid dan Weston McKennie yang didatangkan dari Schalke.

Baca juga: Taklukkan Udinese, Roma amankan kemenangan perdana di liga musim ini

Baca juga: Roma resmi pinjam Borja Mayoral dari Real Madrid

 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar