Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Novak Djokovic keluar dari tekanan saat menghadapi petenis Rusia Karen Khachanov dengan membukukan kemenangan 6-4, 6-3, 6-3, Senin, untuk mencapai perempat final Grand Slam French Open untuk ke-14 kalinya.

Petenis Serbia berusia 33 tahun itu mengklaim empat kemenangan empat set langsung berturut-turut dalam upayanya merebut gelar juara di Roland Garros untuk kedua kalinya.

Djokovic menghadapi perlawanan keras sebelum mengamankan set pertama dan mengalami momen mencemaskan ketika usahanya membalas satu servis Khachanov memantul dari garis lapangan dan menghantam kepala hakim garis.

Baca juga: Laga empat set tak hentikan langkah Rublev ke perempat final

Laporan Reuters menyebutkan, insiden tersebut mengingatkan Djokovic pada kejadian di US Open awal September saat dia didiskualifikasi karena tak sengaja memukul bola ke leher wasit garis yang berdiri di belakangnya.

Khachanov menyelamatkan empat set poin pada 2-5 pada set kedua sebelum Djokovic unggul dua set.

Djokovic tampak mengendalikan permainan ketika dia memimpin 2-0 pada set ketiga tetapi Khachanov menyelamatkan tiga gim berikutnya dan memiliki dua break point untuk hampir memimpin 4-2.

Namun Djokovic bertahan dan mendapatkan kembali kendalinya untuk melaju ke babak delapan besar Grand Slam ke-47 untuk menghadapi petenis kualifikasi dari Jerman Daniel Altmaier atau unggulan ke-17 Pablo Carreno Busta.

Busta merupakan petenis yang dihadapi Djokovic saat diskualifikasi pada US Open terjadi.

Baca juga: Tsitsipas ke perempat final Grand Slam kedua di Roland Garros
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020