Kemarin, banjir Jakarta hingga penculik ditembak

id Rangkuman berita, Metropolitan, Jakarta

Anak-anak bermain air di lokasi banjir RW07 Bidara Cina, Jakarta Timur, Senin (5/10/2020). Banjir yang merendam dua RW di Bidara Cina disebabkan air kiriman dari wilayah Depok, Jawa Barat. (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (5/10), mulai dari pasien COVID-19 yang sembuh di Jakarta, banjir luapan Ciliwung, hingga polisi tembak seorang penculik.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.

1. 81,6 persen pasien COVID-19 di DKI Jakarta dinyatakan sembuh

Total pasien positif COVID-19 di DKI Jakarta pada Senin menembus angka 80.036 kasus, namun 65.295 atau 81,6 persen telah dinyatakan sembuh.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Kebon Pala terendam banjir 1,5 meter imbas luapan Kali Ciliwung

Permukiman penduduk di Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, terendam banjir dengan ketinggian 1,5 meter lebih akibat luapan Kali Ciliwung, Senin.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Polda Metro tidak terbitkan izin unjuk rasa di Gedung Parlemen

Polda Metro Jaya tidak menerbitkan izin unjuk rasa buruh pada 5-8 Oktober 2020 di depan Gedung DPR/DPD/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Polisi tembak penculik anak berkebutuhan khusus

Anggota Kepolisian menembak kaki PBA (39), tersangka penculikan dan kekerasan seksual terhadap anak berkebutuhan khusus karena melawan dan berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Penumpang angkutan umum perkotaan turun 19,22 persen

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencatat jumlah penumpang angkutan umum perkotaan harian di Ibu Kota turun rata-rata sebesar 19,22 persen hingga 4 Oktober 2020.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar