KKP fokus lakukan pendampingan bagi nelayan dan petambak

id Edhy prabowo, nelayan budidaya,Nelayan tangkap, petambak

KKP fokus lakukan pendampingan bagi nelayan dan petambak

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. ANTARA/HO-KKP/aa.

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Kelautan dan Perikanan akan fokus melakukan pendampingan terhadap nelayan budi daya dan tangkap serta petambak untuk menciptakan model bisnis yang baik.

"KKP fokus ke model-model budi daya dan tangkap, dan di pasar, di bawah Komando Bangga Buatan Indonesia," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Pernyataan Edhy disampaikan dalam merespons permintaan Presiden Jokowi agar jajarannya memberikan pendampingan bagi petani dan nelayan agar memiliki model bisnis yang baik.

Baca juga: Presiden ingin BUMN dan swasta dampingi korporasi petani-nelayan

Menurut dia, nelayan dan petambak dapat segera memiliki usaha korporasi manakala diberikan pendampingan dan menjalani proses belajar.

Dia menekankan sejauh ini sebenarnya sudah banyak korporasi sektor KKP. Hanya saja belum seluruhnya terkoneksi dengan baik.

Dia berjanji akan berupaya mematangkan lagi model bisnis korporasi bagi nelayan dan petambak agar nelayan Indonesia dapat menjadi yang terdepan.

Baca juga: Presiden Jokowi: korporasi petani dan nelayan belum berjalan optimal

Dia mengatakan  pada Oktober ini pihaknya akan meluncurkan Pasar Laut Indonesia dengan ratusan produk kelautan dan perikanan untuk membantu nelayan dan petambak.

 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar