Polres Biak gelar patroli bersepeda imbau warga pakai masker

id Biak NUmfor,patroli sepeda,protokol kesehatan,masker

Personel Satuan Samapta Polres Biak Numfor menggelar patroli bersepeda guna mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satu di antaranya agar tidak lupa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (06/10/2020) pagi. (ANTARA /HO-Humas Polres Biak Numfor)

Jayapura (ANTARA) - Satuan Samapta Polres Biak Numfor menggelar patroli bersepeda guna mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satu di antaranya agar tidak lupa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa pagi.

Kasat Samapta AKP Erlan Sugianto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa petang mengatakan patroli bersepeda itu melewati Jalan Imam Bonjol, Jalan Jendral Sudirman hingga area Pasar Ikan Biak dan kembali ke markas Polres Biak Numfor.

"Bersepeda menjadi salah satu cara yang digunakan oleh Unit Dalmas Satuan Samapta Polres Biak Numfor dalam mengawasi situasi Kamtibmas sekaligus menyampaikan imbauan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di wilayah hukum Polres Biak Numfor," katanya.

Baca juga: Polda Kalteng patroli skala besar amankan tahapan kampanye
Baca juga: Polisi gelar patroli di "jalan tikus" perbatasan RI-PNG


Patroli bersepeda itu, kata dia, sekaligus dilakukan untuk berolahraga guna menjaga kesehatan personel itu sendiri, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kondisi seluruh personel tetap prima.

"Dalam pelaksanaanya di lapangan, personel mengajak seluruh masyarakat untuk bersama mengambil peran di lingkungan masing-masing agar peduli terhadap pandemi COVID-19," katanya.

Apalagi, hingga kini di Indonesia termasuk di Kabupaten Biak Numfor berada dalam situasi pandemi global COVID-19, untuk itu dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut warga diharuskan memiliki kesadaran diri yang tinggi untuk taat terhadap protokol kesehatan.

"Yaitu 3M+1T yakni mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker serta tidak berkerumun. Ini dimaksud agar masyarakat dalam beraktivitas di luar rumah tetap terjaga dari paparan COVID-19 maupun orang di sekitarnya," katanya.

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, kata dia, personel di lapangan juga membagikan masker kepada sejumlah masyarakat yang didapati masih melanggar ketentuan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Baca juga: Polda Jambi tingkatkan pengawasan kampanye kontestan Pilkada di medsos
Baca juga: Polda Jawa Barat lakukan patroli siber kampanye daring

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar