Agak sulit bagi saya untuk berbicara setelah pertandingan, terima kasih semuanya atas dukungan kalian, saya sangat senang
Jakarta (ANTARA) - Petenis Argentina Nadia Podoroska lolos ke babak semifinal French Open 2020 dengan mengalahkan unggulan ketiga Elina Svitolina dua set langsung 6-2, 6-4 di Paris, Selasa.

Petenis peringkat ke-131 WTA ini juga menjadi peserta kualifikasi putri pertama yang mencapai babak empat besar Grand Slam tanah liat di Roland Garros.

"Agak sulit bagi saya untuk berbicara setelah pertandingan, terima kasih semuanya atas dukungan kalian, saya sangat senang," kata Podoroska setelah pertandingan di lapangan Philippe Chatrier, dilansir Reuters.

Baca juga: Elina Svitolina ke perempat final French Open

Persaingannya di French Open 2020 menjadi penampilan keduanya di babak utama Grand Slam.

"Kami melakukan tindakan yang sangat baik dengan para pelatih selama karantina. Itulah mengapa saya ada di sini hari ini," katanya menambahkan.

Svitolina, salah satu favorit pra-turnamen setelah menjuarai Strasbourg International bulan lalu, mengalami kemunduran permainan. Kekalahan ini menjadi kegagalan ketiganya di babak perempat final Grand Slam di Paris.

Podoroska selanjutnya akan menghadapi petenis remaja asal Polandia Iga Swiatek atau petenis kualifikasi lainnya, Martina Trevisan dari Italia.

Jika Trevisan menang di perempat final, maka dipastikan ada petenis kualifikasi yang lolos ke babak final. Ini akan menjadi sejarah baru di mana untuk pertama kalinya petenis kualifikasi bermain di babak final Grand Slam.

Baca juga: Kenin maju ke Delapan Besar French Open
Baca juga: Siegemund tantang Kvitova di perempat final Grand Slam perdana
Baca juga: Kvitova ke perempat final French Open pertamanya dalam delapan tahun

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020