Chris Smalling lega akhirnya bisa kembali ke AS Roma

id Chris Smalling,Manchester United,AS Roma,Liga Premier,Serie A

Chris Smalling senang bisa kembali ke AS Roma.(REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Chris Smalling menyatakan kegembiraannya setelah berhasil mengamankan kesepakatan "spesial" untuk kembali ke AS Roma dari Manchester United, sambil mengakui kepindahan di menit-menit terakhir sebelum bursa transfer ditutup adalah "kelegaan besar."

Setelah proses negosiasi selama beberapa pekan, Roma akhirnya mampu mendapatkan jasa Smalling dengan kontrak berdurasi tiga tahun di Stadio Olimpico pada Selasa setelah mencapai kesepakatan sebesar 15 juta euro (sekitar Rp260 miliar) dengan United.

I Giallorossi bekerja keras untuk menggaet bek berusia 30 tahun itu ke skuat mereka setelah ia menjelma menjadi pemain kunci dalam starting XI pelatih Paulo Fonseca selama menjalani masa pinjaman musim lalu.

Baca juga: Chris Smalling akhirnya permanen di AS Roma

Smalling telah menghabiskan 10 tahun kariernya di Old Trafford, memenangkan total delapan trofi utama, termasuk dua gelar Liga Premier.

Namun, ia mulai jarang dimainkan setelah kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih kepala pada Desember 2018 dan akhirnya memutuskan untuk mencari klub baru agar mendapatkan kesempatan bermain reguler lagi.

Bek tengah yang berpengalaman tersebut mengucapkan selamat tinggal kepada pendukung United di akun media sosial-nya.

Baca juga: Penjelasan Solskjaer soal nasib tidak menentu Chris Smalling

"Utd adalah tempat yang spesial, dan kami mencapai hal-hal khusus bersama, sesuatu yang sangat saya banggakan. Budaya yang tak tertandingi, di mana menang bukanlah keinginan, itu adalah kebutuhan," tulis pemain asal Inggris tersebut yang dikutip Goal pada Rabu (07/10).

"Saya pergi tidak hanya menjadi pemain yang lebih baik, tetapi juga orang yang lebih baik, dengan Utd selamanya dalam DNA saya."

"Untuk itu, saya harus berterima kasih kepada semua staf, semua orang yang terhubung dengan klub, dan Anda para penggemar."

Baca juga: Chris Smalling betah bersama AS Roma
Baca juga: Chris Smalling berniat lama di Italia


Smalling kemungkinan akan tinggal dan berjuang untuk memperebutkan tempat di skuat Setan Merah seandainya ia gagal kembalii ke Roma.

Namun, sekarang ia berharap untuk melanjutkan kariernya di musim baru di liga Italia.

"Ini sangat melegakan. Saya pikir semua orang tahu saya ingin kembali dan akhirnya selesai, meski mendekati tenggat waktu, benar-benar lega," katanya kepada situs resmi klub Italia itu.

"Sekarang saya bisa menikmati kembali dan kemudian langsung kembali ke tim besok."

Saat ditanya tentang ambisinya di masa depan bersama AS Roma, Smalling mengatakan bahwa tujuannya sekarang adalah berada di Stadio Olimpico dalam jangka waktu lama dan mendapatkan trofi.

Baca juga: Pelatih AS Roma ingin Smalling dan Mkhitaryan dipermanenkan
Baca juga: Chris Smalling tidak sabar tes kemampuan saat hadapi Messi dan Barca

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar