Jakarta (ANTARA) - Sempat mengawali pertandingan dengan buruk, Novak Djokovic akhirnya keluar dari babak perempat final mengalahkan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta 4-6, 6-2, 6-3, 6-4 dan lolos ke babak empat besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Paris, Rabu malam waktu setempat, unggulan teratas Djokovic sempat mendapat penanganan medis saat set pertama dengan mengenakan selotip peredam nyeri di belakang leher dan lengannya.

"Saya memulai pertandingan ini dengan sedikit buruk akibat pergerakan yang buruk. Setelahnya saya menemukan ritme dan kepercayaan diri," kata Djokovic setelah pertandingan di lapangan Philippe Chatrier, dilansir Reuters.

"Penting untuk tetap fokus. Banyak petenis mengatakannya sebelum saya: empat Grand Slam ini paling penting dalam sejarah tenis," katanya menambahkan.

Carreno Busta, yang kalah di semifinal US Open dari Alexander Zverev dengan dua set, mengambil keuntungan dari kondisi Djokovic untuk memenangi set pembuka.

Djokovic tampak santai dan menyelamatkan break point di awal set kedua sebelum meningkatkan permainannya di momen penting untuk memenangi dua set berikutnya.

Carreno Busta sempat bertahan, namun Djokovic tetap lebih unggul dan memenangi pertandingan untuk mengantarnya bertemu petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di semifinal Roland Garros.

Baca juga: Singkirkan Rublev, Tsitsipas masih menanti calon lawan di semifinal
Baca juga: Taklukkan Collins, Kenin melaju ke semifinal French Open
Baca juga: Kvitova menuju semifinal kedua di Roland Garros
Baca juga: Nadal ke semifinal Roland Garros ke-13 kali setelah kalahkan Sinner

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020