JCB dan NTT Com demonstrasikan aplikasi dompet seluler multifungsi

id ntt com

JCB dan NTT Com demonstrasikan aplikasi dompet seluler multifungsi

Dompet Seluler JCB (nama tentatif) (Antara/Business Wire)

-- Salah satu jenis fitur yang menjamin nilai tukar mata uang asing asli untuk periode tertentu  

Tokyo (Antara/Business Wire)- JCB Co., Ltd., Satu-satunya merek pembayaran internasional Jepang, dan NTT Communications Corporation (NTT Com), solusi TIK dan bisnis komunikasi internasional dalam NTT Group (TOKYO: 9432), hari ini mengumumkan bahwa mereka akan melakukan uji demonstrasi untuk Dompet Seluler JCB (nama tentatif), salah satu jenis fitur1 yang menjamin nilai tukar mata uang asing asli untuk periode tertentu. Personel JCB dan NTT Com akan berpartisipasi dalam pengujian yang akan dilakukan hingga akhir November, sebelum jadwal peluncuran layanan komersial di Jepang dan pasar Asia lainnya tahun depan.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20201007006061/en/

Aplikasi multifungsional ini, yang memungkinkan pengguna membuat kartu prabayar virtual JCB secara instan, menyediakan beragam layanan bermanfaat, mencakup pembayaran tanpa tunai, pengiriman uang seluler, pengaturan akun, dan pencarian berbasis peta untuk pedagang JCB, untuk kenyamanan pelajar internasional, pebisnis, dan penduduk internasional di Jepang. Fitur-fiturnya meliputi:

Multi-Mata Uang
Pengguna dapat menukar mata uang dalam negeri ke 22 mata uang lain, dengan pilihan kurs real-time atau kurs periode terjamin. Tarif periode terjamin merupakan fitur satu-satunya. Mata uang apa pun yang tidak digunakan dalam empat belas hari akan ditukar kembali dengan kurs semula.

Multi-Akun
Beberapa sub-akun ditawarkan untuk keluarga dan bisnis. Misalnya, orangtua dapat mengisi sub-rekening anak yang belajar di luar negeri dengan uang kapan pun diperlukan, 24/7. Untuk akun perusahaan, perusahaan dapat dengan mudah mengelola saldo sub-akun saat karyawan bepergian ke luar negeri untuk urusan bisnis.

Multi-Layanan
Banyak layanan berguna yang digabungkan dengan aplikasi, seperti pemesanan restoran dan taksi.

Demonstrasi ini akan digunakan untuk mengonfirmasi fungsionalitas dan kepraktisan antarmuka pengguna aplikasi dan pengalaman pengguna untuk berbagai fungsi dan layanan yang dikembangkan oleh JCB dan NTT Com. Ini juga akan menguji sistem NTT Com untuk Home Currency Anywhere2, yang mengelola informasi mata uang asing3 yang dijamin tarifnya secara komprehensif dan cepat dengan memanfaatkan API Gateway NTT Com sebagai Service4 untuk mengelola API Home Currency Anywhere dan layanan lainnya secara terpusat.

Aplikasi baru ini akan kompatibel dengan sistem pembayaran nirsentuh seluler dan lingkungan pembayaran lainnya di banyak negara dan wilayah menggunakan Near Field Communication5, kode QR, dan tautan ke kartu kredit.

Di masa mendatang, fungsionalitas yang diperluas akan diwujudkan melalui penggabungan layanan Wallet Exchange6 NTT Com yang direncanakan untuk memungkinkan transfer online dan pengelolaan uang elektronik dalam berbagai mata uang. Selain itu, langkah-langkah tersebut akan dimasukkan untuk memastikan bahwa Dompet Seluler JCB menawarkan keamanan yang kuat untuk transaksi pelanggan.

1 Menurut penelitian JCB dan NTT Com.
2 Home Currency Anywhere adalah layanan yang disediakan oleh NTT Com yang mendistribusikan informasi tentang pertukaran mata uang asing dan transaksi melalui lingkungan yang aman. Nilai tukar mata uang asing yang dijamin untuk jangka waktu tertentu memungkinkan pengguna akhir, seperti pelancong, pebisnis, dan penduduk luar negeri, untuk menukar mata uang tanpa harus khawatir dengan nilai tukar yang berfluktuasi. Silakan lihat di https://www.ntt.com/en/about-us/press-releases/news/article/2019/1112.html.
3 Penukaran mata uang asing berdasarkan nilai tukar akan dilakukan oleh perusahaan mitra NTT Com M-DAQ Pte. LTD. Silakan lihat https://www.m-daq.com/.
4 API Gateway sebagai Layanan secara terpusat mengelola koneksi API dengan layanan lain untuk penyebaran yang cepat dan mudah di seluruh koneksi API dan format data dari setiap layanan. Silakan lihat di https://www.ntt.com/en/about-us/press-releases/news/article/2017/0614.html.
5 Near Field Communications (NFC) adalah teknologi komunikasi nirkabel standar internasional, yang didefinisikan oleh ISO sebagai standar antarmuka kartu IC non-kontak, untuk koneksi nirkabel dengan ponsel yang dilengkapi NFC atau kartu kredit yang kompatibel dengan NFC dalam jarak beberapa sentimeter.
6 Wallet Exchange adalah layanan online NTT Com yang menggunakan Home Currency Anywhere untuk mengisi rekening uang elektronik dengan berbagai mata uang. Seorang pengguna dapat mengonversi uang elektronik mereka dari mata uang domestik ke mata uang asing di tujuan perjalanan luar negeri, dan kemudian dapat mengubah kembali uang elektronik yang tidak digunakan kembali ke mata uang asal dengan kurs asli dalam waktu 14 hari.

Tentang JCB

JCB merupakan merek pembayaran global utama dan penerbit serta pengakuisisi kartu kredit terkemuka di Jepang. JCB meluncurkan bisnis kartunya di Jepang pada tahun 1961 dan mulai berkembang ke seluruh dunia pada tahun 1981. Jaringan penerimaannya mencakup 34 juta pedagang di dunia. Kartu JCB sekarang diterbitkan di 24 negara dan wilayah dengan lebih dari 140 juta anggota kartu. Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan internasionalnya, JCB telah membentuk aliansi dengan ratusan bank dan lembaga keuangan terkemuka di seluruh dunia untuk meningkatkan cakupan pedagang dan basis anggota pemegang kartu. Sebagai penyedia solusi pembayaran yang komprehensif, JCB berkomitmen untuk menyediakan layanan dan produk yang responsif dan berkualitas tinggi kepada semua pelanggan di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.global.jcb/en/

Tentang NTT Communication

NTT Communications memecahkan tantangan teknologi dunia dengan membantu masalah kompleksitas dan risiko perusahaan dalam lingkungan TIK mereka dengan mengelola solusi infrastruktur IT. Solusi-solusi ini didukung oleh infrastruktur kami di seluruh dunia, termasuk industri terkemuka, jaringan publik dan privasi global tier 1 yang mencapai lebih dari 190 negara/wilayah, dan 500.000 m2 lebih dari fasilitas-fasilitas pusat data paling canggih. Tim layanan profesional global kami menyediakan konsultasi dan arsitektur untuk ketahanan dan keamanan yang dibutuhkan untuk kesuksesan bisnis Anda, dan skala serta kapabilitas global kami dalam teknologi dunia tak tertandingi. Digabungkan dengan NTT Ltd., NTT Data, dan NTT DOCOMO, kami adalah NTT Group.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201007006061/en/

Kontak
Pertanyaan Media
Kumiko Kida, Ayaka Nakajima
Komunikasi Perusahaan
JCB Co., Ltd.
+81-3-5778-8353

Masaki Nomoto, Aoi Funagoshi
Hubungan Masyarakat, Perencanaan Perusahaan
NTT Communications
+81-3-6700-4010

Sumber: NTT Communications Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar