Human Initiative Sumbar salurkan rendang ke duafa saat pandemi

id Berita Solok, berita Sumbar, human initiative, berikan bantuan

Human Initiative Sumbar salurkan rendang ke duafa saat pandemi

Petugas Human Initiative saat menyalurkan bantuan rendang ke kaum duafa di Pesisir Selatan saat pandemi COVID-19. ANTARA/Dokumen

Solok (ANTARA) - Human Initiative Sumbar bersama salah satu perusahaan kuliner Katuju Indonesia dan HIVE Sumbar menyalurkan 43 kilogram rendang daging ke kaum duafa di kampung Langgai, Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat saat pandemi COVID-19.

"Sedekah pangan berupa penyaluran rendang merupakan bagian dari program Sedekah Daging yang mendapat respon sangat baik dari para donatur," Kepala cabang Human Initiative Sumatera Barat, Hendra Nafsosianto, saat dihubungi dari Solok, Kamis.

Selain itu, ia mengatakan program ini bertujuan untuk membantu keluarga yatim dan duafa untuk bisa mencukupi kebutuhan pangan harian mereka di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disaese (COVID-19).
Baca juga: 150 Kilogram Rendang untuk Bengkulu Terkumpul Hari Pertama

"Bantuan pangan berupa rendang daging yang sudah yang dikemas dalam pouch higienis dengan berat total mencapai 43 kilogram," ucap dia.

Ia juga mengatakan kendati di tengah pandemi COVID-19, kegiatan pendistribusian sedekah pangan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan yang berstandar COVID-19, yakni tetap menghindari terjadinya kerumunan dan memakai masker.

Ia berharap ke depannya akan dilaksanakan secara konsisten program sedekah pangan ini dengan menggandeng komunitas dan perusahaan kuliner lainnya.

"Kemudian program ini juga sekaligus melengkapi program ketahanan pangan yang sudah dilaksanakan Human Initiative di beberapa titik di Indonesia," katanya.
Baca juga: Sumbar bantu 1,4 ton rendang untuk korban tsunami

Di samping itu, Wali Nagari Gantiang Mudiak Utara, Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Zulhadi mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan Human Initiative Sumbar kepada warganya.

"Terimakasih kepada Human Initiative dan Katuju Indonesia yang telah menyalurkan bantuan makanan di daerah kami, terutama di saat-saat sulit seperti sekarang ini," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima manfaat Yasni yang mendapatkan sebungkus rendang merasa terharu mendapat makanan khas ranah minang tersebut.

"Tarima kasih banyak atas sedekah dagiangnya untuk kampung kami," tuturnya.
Baca juga: Sumbar siapkan 1 ton rendang untuk korban banjir Bengkulu

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar