Puluhan pasien COVID-19 di Rejang Lebong sembuh

id Penyebaran Covid-19,pasien sembuh,rejang lebong

Puluhan pasien COVID-19 di Rejang Lebong sembuh

Sosialisasi program STBM dan protokol kesehatan di Kabupaten Rejang Lebong. (Arsip Antarabengkulu.com)

Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan jumlah pasien COVID-19 di daerah itu yang dinyatakan sembuh mencapai 77 orang dan 14 orang lainnya masih dalam pengawasan.

"Pada hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi baru, dan Alhamdulilah pada hari ini ada 10 pasien yang dinyatakan sembuh sehingga total saat ini mencapai 77 orang dan 14 orang lainnya masih dalam pengawasan," kata Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Kamis.

Dijelaskannya, jumlah kasus positif COVID-19 tersebut terhitung sejak kasus pertama pada Juni hingga 8 Oktober 2020 sebanyak 91 orang, di mana dari jumlah itu sebanyak 14 orang masih menjalani karantina dan pengawasan, serta satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Pasien yang masih menjalani pengawasan dan karantina itu berada di beberapa lokasi yang telah disiapkan Pemkab Rejang Lebong seperti di gedung BLKM, RS PMI Dataran Tapus maupun karantina mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Warga terpapar COVID-19 di Rejang Lebong capai 91 kasus

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Rejang Lebong bertambah 21


Adapun 10 pasien yang dinyatakan sembuh ini, kata dia, terdiri dari dua orang dari Kecamatan Curup Selatan yakni kasus 52 dan 90. Kemudian satu orang dari Kecamatan Curup Timur yakni kasus 61.

Selanjutnya tiga orang dari Kecamatan Curup Tengah terdiri dari kasus 72, 73 dan 58. Seterusnya empat orang dari Kecamatan Curup, terdiri dari dari kasus 65, 77, 87 dan kasus 88.

Dia mengimbau, masyarakat Kabupaten Rejang Lebong agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan selalu menggunakan masker setiap ke luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir dan selalu menjaga jarak.*

Baca juga: Nakes positif COVID-19, Puskesmas Sindang Dataran ditutup

Baca juga: Warga Rejang Lebong positif COVID-19 bertambah 11 orang

Pewarta : Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar