Kodam I/BB gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan pada masyarakat

id kodam I/bb gelar operasi yustisi,kodam bukit barisan

Kodam I/BB gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan pada masyarakat

personel Infolahtadam I/Bukit Barisan berdialog dengan warga yang tidak menggunakan masker. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kodam I Bukit Barisan melalui Infolahtadam I/BB menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Informasi dan Pengolahan Data Kodam I/BB (Kaifolahdatadam) Kolonel Inf Corri Sigalingging, di Medan, Jumat, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) yang cukup mengkhawatirkan.

Ia menyatakan untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menangani penyebaran COVID-19, Satuan Infolahtadam I/BB telah berada di tengah masyarakat.

Baca juga: Kapendam I/BB: Satgas TMMD ajak warga patuhi Protokol Kesehatan

Baca juga: Kapendam I/BB: HUT TNI semakin meneguhkan TMMD pengabdian untuk negeri


Dalam Operasi Yustisi Protokol Kesehatan itu, pihaknya bekerjasama dengan Muspika Medan Perjuangan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Medan.

"Operasi Yustisi tersebut digelar kepada warga Kecamatan Medan Perjuangan yang melintas di Jalan Rakyat simpang Perjuangan," ujarnya.

Corri mengatakan saat melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, banyak warga yang ditemukan tidak menggunakan masker.
Personel Infolahtadam I/BB melakukan pendekatan persuasif dan manusiawi kepada warga yang terjaring Operasi Yustisi tersebut.

"Kita memberikan hukuman disiplin berupa push up, menyanyikan lagu wajib bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dan membagikan masker kepada warga. Semoga dengan Operasi Yustisi ini masyarakat bisa meningkatkan kesadaran," katanya.*

Baca juga: Percepat penanganan, Kodam I/BB operasi disiplin protokol kesehatan

Baca juga: Satgas TMMD diharapkan beri pemahaman warga bahaya COVID-19

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar