Pasien COVID-19 sembuh di Kota Bogor capai 1.029 orang

id Kasus positif,COVID-19,Dinas Kesehatan Kota Bogor,Sri Nowo Retno,Pemkot Bogor,sembuh

Pasien COVID-19 sembuh di Kota Bogor capai 1.029 orang

Kamar isolasi pasien kasus positif di RSUD Kota Bogor (ANTARA/Foto: Riza Harahap)

Bogor (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi di Kota Bogor pada Sabtu bertambah 14 sehingga seluruhnya mencapai 1.029 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat Sri Nowo Retno, mengatakan hal itu saat menyampaikan data harian penanganan COVID-19 Kota Bogor.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, kasus positif sembuh sebanyak 1.029 itu merupakan bagian dari kasus positif secara keseluruhan di Kota Bogor yang pada Sabtu hari ini mencapai 1.554 kasus.

Baca juga: Lely Pelitasari kini rajin minum madu setelah terkena COVID-19

Dari 1.554 kasus, dikurangi 1.029 kasus positif yang dinyatakan sembuh dan 56 kasus positif meninggal dunia, sehingga kasus positif ada sebanyak 469..

Retno menjelaskan, kasus positif yang masih sakit itu dibagi menjadi dua bagian yakni kasus positif dengan gejala sedang dan berat dirawat di ruang isolasi di rumah sakit, sedangkan kasus positif dengan gejala ringan dan tanpa gejala atau OTG dirawat di tempat isolasi khusus.

Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) memanfaatkan Gedung PPSDM BNN di Lido Kabupaten Bogor untuk tempat isolasi khusus bagi pasien positif dengan gejala ringan dan OTG.

Baca juga: GTPP Denpasar sebutkan 42 orang sembuh dari COVID-19

"Saat ini ada 33 kasus ODP yang diisolasi di PPSDM BNN di Lido," katanya.

Sedangkan, kasus positif dengan gejala sedang dan berat, Retno tidak menyebut jumlahnya tapi persentasenya ada 53 persen dari jumlah tempat tidur untuk pasien kasus positif COVID-19.

Menurut Retno, jumlah tempat tidur untuk pasien kasus positif dan suspek di rumah sakit 354 tempat tidur.

Retno mengakui, tren kasus positif di Kota Bogor meningkat selama dua pekan terakhir sehingga Kota Bogor berada pada zona merah atau daerah dengan risiko tinggi terhadap COVID-19.*

Baca juga: Pasien COVID-19 di Sulawesi Tengah yang sembuh bertambah 14 orang
Baca juga: Karyawan Freeport terpapar COVID-19 di Tembagapura menurun drastis
Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Madiun capai 86,62 persen

 

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar