Kasus konfirmasi COVID-19 Singkawang bertambah menjadi 75

id covid-19 singkawang

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu. (ANTARA/Rudi)

Pontianak (ANTARA) - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu, mengatakan sampai Senin ini, jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di Singkawang bertambah menjadi 75 kasus.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR Metode Real Time Rumah Sakit Untan, pada hari Ahad (11/10) ada 10 penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang," kata Barita di Singkawag, Senin.

Pada Ahad (11/10), ada penambahan 10 kasus, yang terdiri dari seorang perempuan usia 63 tahun asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah, seorang laki-laki usia 51 tahun asal Kelurahan Pasiran Singkawang Barat, seorang laki-laki usia 57 tahun asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah, seorang laki-laki usia 67 tahun asal Kelirahan Condong Singkawang Tengah dan seorang laki-laki usia 56 tahun asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah.

Kemudian, seorang perempuan usia 64 tahun asal Kelurahan Bukit Batu Singkawang Tengah, seorang perempuan usia 16 tahun asal Kelurahan Pasiran Singkawang Barat, seorang perempuan usia 38 tahun asal Kelurahan Sekip Lama Singkawang Tengah, seorang perempuan usia 57 tahun asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah dan seorang perempuan usia 19 tahun asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah.

"Di samping itu ada pula 3 tambahan pasien suspek, satu di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang," ujarnya.

Baca juga: Dua balita, positif COVID-19 Kota Singkawang-Kalbar tambah 13 kasus

Baca juga: Dua ASN di Singkawang positif COVID-19


Sehingga total pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang saat ini sebanyak 75 orang (4 orang dirawat) dan suspek yang dirawat 14 orang, dua di antaranya berasal dari luar Singkawang.

Terhadap penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19, Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang akan segera melakukan penelusuran (tracing) kepada keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

"Kembali kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," katanya.*

Baca juga: 25 orang di Singkawang positif COVID-19

Baca juga: Kembali bertambah, positif COVID-19 di Singkawang-Kalbar naik 20 kasus

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar