Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 Kodim 0907/Tarakan berupaya semaksimal mungkin untuk merampungkan pengerjaan jembatan penunjang jalan penghubung di Tarakan, Kalimantan Utara.

"Untuk pengerjaan jembatan saat ini masih dalam proses pemasangan kerangka cor," kata Komandan Kodim 0907/Tarakan, Letnan Kolonel Infantri Eko Lestianto, selaku komandan Satgas TMMD ke-109, di Tarakan, Senin.

Dalam progam TMMD ke-109 terus dilakukan demi mencapai target pekerjaan fisik yang sudah dicanangkan dalam TMMD selesai tepat waktu.

Baca juga: Aster Kasad apresiasi peran Korem 133/NW dalam pengembangan jagung

Hal ini tampak ketika Satgas TMMD bersama masyarakat mengebut pengerjaan jembatan penunjang jalan penghubung meski harus lembur pada malam hari. "Pengerjaan yang kami kebut hingga malam hari Ini dilakukan agar proses pembuatan jembatan bisa terselesaikan sesuai target,” kata diai.

Sampai saat ini pengerjaannya pencapaian hasil sampai dengan saat ini kurang lebih 41 persen. Progesnya sekarang Satgas TMMD rampungkan pembuatan pondasi dan kerangka badan jembatan setelah semua siap dilanjutkan pengecoran lantai jembatan.

Baca juga: Kapendam I/BB: Satgas TMMD ajak warga patuhi Protokol Kesehatan

"Apa yang bisa dikerjakan kami kerjakan mengingat cuaca yang menjadi kendala kami dilapangan," kata dia.

Jembatan itu memiliki peran vital karena menghubungkan jalan sepanjang 1.100 meter dalam progam TMMD ini. Ia mengaku memang, pengerjaannya terkesan kejar target, mengingat waktu kegiatan TMMD ini tinggal menyisakan beberapa hari saja lagi, sebelum ditutup. “Jadi memang harus terselesaikan segera, sehingga pada waktu TMMD ditutup, jalan dan jembatan sudah bisa dilalui,” kata dia.

Baca juga: Prajurit Marinir TNI-AL bantu bangun irigasi program TMMD di Sidoarjo

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020