Pulev konfirmasi laga lawan Joshua digelar 12 Desember

id Kubrat Pulev,Anthony Joshua

Dok - Petinju Bulgaria Kubrat Pulev tampak dalam konferensi pers di Principality Stadium di Cardiff pada 11 September 2017 dalam event untuk mempromosikan pertarungan gelar dunia kelas berat melawan Anthony Joshua dari Inggris. (AFP/GEOFF CADDICK)

Jakarta (ANTARA) - Kubrat Pulev mengonfirmasi bahwa dirinya akan menghadapi juara dunia kelas berat Anthony Joshua di London pada 12 Desember mendatang.

Dilansir AFP, Selasa, laga antara keduanya semula dijadwalkan pada 20 Juni, namun diundur ke Juli karena pandemi virus corona.

“Resmi, Pulev vs Joshua pada 12 Desember di London,” ungkap Pulev dalam laman resminya, Senin (12/10).

Baca juga: Pertarungan Joshua vs Pulev ditunda karena COVID-19

Dia juga menuliskan bahwa tanggal dan tempat sudah final dan kontrak pun telah ditandatangani.

“Tidak akan mundur, tidak akan ditunda, tidak akan dijadwal ulang lagi!... Biarlah yang terbaik menang,” kata Pulev dalam sebuah unggahan di Facebook miliknya.

Meski tempat dan tanggal sudah ditetapkan, Pulev tak menyebutkan apakah pertarungan tersebut akan berlangsung tanpa penonton, mengingat masih adanya ancaman pandemi COVID-19.

Promotor Joshua, Eddie Hearn, sebelumnya mengatakan bahwa dia ingin agar pertarungan digelar dengan penonton. Maka ia mengusulkan agar laga itu dilangsungkan di Timur Tengah.

Baca juga: Kroasia jadi opsi arena tarung Joshua vs Pulev

Joshua mengalahkan Andy Ruiz untuk merebut sabuk kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO di Arab Saudia, Desember tahun lalu. Petinju Inggris itu kini wajib menghadapi Petinju Bulgaria Pulev jika ingin mempertahankan gelarnya.

Sementara Pulev telah menanti tiga tahun untuk bertarung dengan Joshua setelah cedera bahu memaksanya gagal memperebutkan gelar pada Oktober 2017.

Laga melawan Pulev menjadi yang terakhir bagi Joshua sebelum berhadapan dengan juara tinju kelas berat dunia WBC Tyson Fury dalam laga unifikasi tahun depan.

Baca juga: Pulev sumbangkan hadiah tarung kelas berat untuk paramedis corona


Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar