Gubernur Lampung nyatakan pelantikan pejabat merupakan hasil lelang

id gubernur lampung arinal, pelantikan pejabat, eselon 2, pejabat tinggi pratama

Gubernur Lampung nyatakan pelantikan pejabat merupakan hasil lelang

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Lampung. ANTARA/HO-Pemprov Lampung/am.

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan bahwa pelantikan pejabat tinggi pratama eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung merupakan hasil lelang jabatan yang prosesnya telah dilakukan secara terbuka sejak 31 Agustus 2020 lalu.

"Lelang jabatan tersebut dilaksanakan karena jumlah pegawai yang memenuhi persyaratan sudah begitu banyak, dan tersebar di kabupaten/kota, bahkan di provinsi," kata Arinal, saat pelantikan 14 pejabat eselon II, di Bandarlampung, Jumat.

Ia juga mengatakan bahwa pelantikan ini juga untuk meredam isu yang mengatakan bahwa Gubernur menempatkan orang-orang terdekat atau saudara untuk menempati posisi jabatan yang dilelang.

"Alasan yang kedua, saya meredam isu yang mengatakan bahwa saya menempatkan orang-orang terdekat, saudara saya untuk posisi tersebut. Padahal saya tidak pernah dan tidak punya saudara atau rekan yang menempati posisi-posisi itu. Saya berharap pada seleksi terbuka ini selain untuk mengisi kekosongan, juga saya minta untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas di Provinsi Lampung," ujarnya.

Arinal meminta, pejabat agar jangan merasa jumawa, tetapi harus amanah dan pekerjaan dilaksanakan dengan baik, penuh rasa tanggung jawab serta tidak melakukan kegiatan yang menyimpang.

Selain itu, Gubernur Arinal juga berpesan agar melaksanakan visi misi dan program untuk memajukan Provinsi Lampung guna menuntaskan kemiskinan.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang sudah dilantik, amanah dalam melaksanakan tugas, juga selalu koordinasikan solusi yang memajukan ASN sehingga dapat meningkatkan potensi masyarakat," ujar Gubernur pula.

Adapun 14 pejabat yang dilantik adalah Kepala Bandiklat Senin Muhtakim, Kepala BNPB Rudi Syawal Sugiarto, Kepala Badan Kesbang Linmas M Firsada, Kadis Kehutanan Yayan Ruchyansyah, Kadis Sosial Aswarodi, Kadis Lingkungan Hidup Syahrudin Putra, Kadis PMD Zaidirina, Kepala Satuan Pol PP M Zulkarnain, Kadis Pemberdayaan Perempuan Fitriyanita, Kadis Peternakan Lili Mawarti, Karo Umum M Yuliardi, Karo Pengadaan Barang Slamet Riyadi, Karo Organisasi Lukman, dan Wakil Direktur Pelayanan RSUDAM dr Dwi Cahyo.
Baca juga: Gubernur Lampung berharap tidak ada pejabat yang terkena OTT KPK lagi
Baca juga: Sidak, Plt Bupati Lampung Timur kecewa pejabat tak disiplin

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar