Pontianak (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson mengatakan kasus kesembuhan pasien konfirmasi COVID-19 di Kalbar terus meningkat hingga 86,03 persen.

"Sampai hari ini, total kasus konfirmasi COVID-19 di Kalbar sebanyak 1.382 orang. Namun, untuk angka kesembuhan dalam satu pekan terakhir terus meningkat, dimana sampai hari ini sudah ada 1.189 orang yang sembuh atau 86,03 persen," kata Harisson di Pontianak, Jumat.

Untuk kasus meninggal, sampai saat ini masih 9 orang dan dirinya berharap agar tidak ada lagi masyarakat di Kalbar yang meninggal karena COVID-19.

Baca juga: Dinkes: Angka kesembuhan dari COVID-19 di Kalbar capai 81,25 persen

Baca juga: Dinkes Kalbar: Kondisi Sujiwo stabil setelah positif COVID-19


"Untuk itu, tidak jemu kita mengajak masyarakat Kalbar untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Jangan kasi kendor, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama," tuturnya.

Harisson menambahkan, pada tanggal 16 Oktober hari ini, terdapat 25 kasus positif baru, dimana dari jumlah tersebut, 6 orang dirawat di RS dan sisanya menjalani isolasi mandiri.

Adapun sebaran 25 kasus konfirmasi COVID-19 tersebut berada di Kota Pontianak 9 orang, Kabupaten Kubu Raya 7 orang, Sintang 6 orang, Sambas 1 orang, Landak 1 orang dan Kapuas Hulu 1 orang.

"Sedangkan untuk kasus konfirmasi sembuh hari ini bertambah sebanyak 51 orang, yang tersebar di Kota Pontianak 24 orang, Sintang 5 orang, Landak 9 orang, Singkawang 6 orang, Kubu Raya 1 orang, Bengkayang 2 orang, Kayong Utara 1 orang, Mempawah 2 orang dan Sanggau 1 orang," katanya.*

Baca juga: Terdapat 81 kasus baru positif COVID-19 di Kalbar

Baca juga: Dua pendemo di Pontianak positif COVID-19

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020